close
Piala Indonesia

Bekuk Bali United, Persija Jakarta ke Semifinal Piala Indonesia

IMG_20190505_180535
Foto: Twitter/Persija

BEKASI, Kompasmadura.com – Persija Jakarta tampil meyakinkan saat melawan Bali United di leg kedua perempatfinal Liga Indonesia 2018-2019, Minggu (5/5/2019) sore WIB. Pasukan Ivan Kolev menang tipis 1-0 lewat gol penalti Ismed Sofyan pada menit 57. Agregat gol kedua tim pun menjadi 2-2 karena pada leg pertama Bali meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Kendati hanya menang satu gol, hasil ini tetap membuat Macan Kemayoran –julukan Persija– berhak melangkah ke babak berikutnya lantaran unggul gol tandang atas Bali United.

Babak pertama

Persija Jakarta langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Sisi kanan penyerangan yang dihuni Ismed Sofyan dan Novri Setiawan menjadi andalan tuan rumah dalam membongkar pertahanan Bali United. Tetapi usaha keduanya hanya hasilkan sepak pojok.

Persija yang membutuhkan kemenangan dengan skor 1-0 mengerahkan segalanya untuk mencetak gol cepat, tetapi pertahanan Bali United sejauh ini cukup tangguh.

Namun pada menit 36 Persija mendapat peluang emas lewat Riko Simanjuntak. Setelah berhasil mengecoh Ricky Vajrin, Riko memiliki peluang untuk mengirim bola ke tengah kotak penalti. Sayang, ia lebih memilih untuk melepaskan tembakan dari sudut sempit yang sama sekali tidak mengancam gawang Bali United.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, tim tamu mencoba keluar dari tekanan. Akan tetapi usah mereka masih mampu digagalkan para pemain belakang Persija. Belum ada gol tercipta di babak pertama.

Babak kedua

Bali United memasukkan nama Miftahul Hamdi untuk menggantikan Irfan Bachdim di awal babak kedua. Mereka kemudian berusaha mencoba mengandalikan jalannya pertandingan. Akan tetapi, lagi-lagi usaha mereka selalu kandas di kaki pemain belakang Persija.

Tim tamu mengintip peluang lewat sepakan bebas yang dieksekusi Lilypaly. Tetapi penjaga gawang Persija, Andritany masih tampil cemerlang di bawah mistar.

Persija akhirya berhasil unggul di babak kedua. Mereka mendapat hadiah penalti usai wasit menganggap pemain Bali United menghentikan bola dengan tangannya. Ismed Sofyan yang menjadi algojo sukses menjebol gawang lawan.

Dengan hasil ini tersebut membawa Persija melangkah ke babak semifinal Piala Indonesia 2018-2019.

Berikut susunan pemain : 

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Bruno Matos, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Heri Susanto.

Bali United: Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Yabes Roni.

 

 

[Rie]

Tags : Bali UnitedPersija