close
SUMENEP

Wabup Sumenep Sambangi Kepulauan Kangean, Begini Katanya

IMG_20190405_152553

SUMENEP, Kompasmadura.com – Guna mengetahui kondisi masyarakat Kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, blusukan ke sejumlah tempat di Kepulauan Kangean. Jumat (05/04/2019).

Dalam kunjungannya itu, orang nomor 2 di Kota Keris melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) diberbagai tempat termasuk di Puakesmas Arjasa.

Hal itu dilakukan untuk memastikan pelayanan pusat kesehatan itu berjalan maksimal dan prima. Selain itu, politisi PDI Perjungan ini juga melihat sejumlah ruangan yang ada, termasuk fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Puskesmas Arjasa.

“Mumpung ke pulau, langsung kami lihat pelayanan Puskesmas ini. Sebab, bersentuhan langsung dengan masyarakat, ” kata Wabup Achmad Fauzi. Jumat, (05/04).

Dalam pantauanya, Wabup mengatakan pelayanan bagi masyarakat sudah berjalan maksimal. Sigap dalam memberikan pelayanan berupa tindakan medis kepada masyarakat sekitar. “Alhamdulillah sudah oke pelayanannya, pegawainya juga ramah,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap meminta untuk terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, kesehatan merupakan pelayanan dasar yang harus diperoleh warga.

“Ini pelayanan dasar, maka harus maksimal diberikan kepada masyarakat kepulauan. Jika ada sesuatu yang sangat dibutuhkan sesegera mungkin menghubungi instansi terkait (Dinas Kesehatan, red),” tuturnya.

Bahkan dirinya menambahkan, jika fasilitas medis juga perlu penambahan secara prima. Supaya tindakan cepat bisa dilakukan di puskesmas itu, kecuali emergency bisa dirujuk ke rumah sakit.

“Puskesmas masih menjadi tombak pelayanan, sebelum keberadaan Rumah Sakit beroperasi di pulau ini,” pungkasnya. [Hend/Nin]

Tags : Wabup Sumenep