close
SUMENEP

Mobil Patroli Satpol PP Mogok, Kabid Trantibum Linmas Minta Ganti Mobil baru

IMG_20190131_115714
Mobil Satpol PP Macet, Personil Perbaiki Mesin Sendiri. Foto : Hend/Kompasmadura.com

SUMENEP, Kompasmadura.com – Mobil Patroli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang sering digunakan saat bertugas saat ini macet total, lantaran mesin mobil yang sudah tua dan minta diganti. (31/01/2019).

Bahkan pada saat para anggota Satpol PP sendiri harus memperbaiki mobil dengan mengambil mesin bekas mobil rongsokan yang sudah tidak terpakai lagi. Selain itu juga mobil patroli itu memang selayaknya harus diganti.

“Mobil patroli kami sudah tua sekali, Seharusnya ini sudah ada bantuan pemkab, karena ini yang sering menjadi kendala ketika kami bertugas ke lapangan,” Kata Kabid Trantibum limas Satpol PP Sumenep, Fajar Santoso.

Mantan Kabid Dinas Pendidikan Sumenep itu sangat merasa kurang enak kepada para personilnya, lantaran harus memperbaiki mobil yang sering mogok. “Kami saja, alatnya mobil yang mogok ini ngambil dari mobil bekas yang tersisa di sebelah kantor,” ujarnya.

Sekedar diketahui, anggaran terkecil APBD Pemkab Sumenep memang salah satunya dirasakan oleh Satpol PP, Pasalnya sampai saat ini, kekurangan personil, inventaris, dan mobil patroli, terus dikeluhkan para petugas ini.

“Tidak ada anggarannya mas, jadi kami terpaksa pakai seadanya meski¬† sering macet-macetan, mau gimana lagi, dari pada tidak ada sama sekali,” tambah fajar.

Sementara, tugas wajib Satpol PP yakni dalam memperbaiki dan menjaga ketentraman masyarakat, meski harus menelan ludah dengan kuantitas yang kurang memadai, seperti anggaran yang cukup kecil. [Hend/Nin]

Tags : POL PP