close
SUMENEP

Bupati Sumenep Lantik Direksi PT Sumekar Masa Jabatan 2019-2023

IMG_20190116_121143
Foto : Dok. Humas Pemkab

SUMENEP, Kompasmadura.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep lantik direksi Perseroan Terbatas (PT) Sumekar pada jabatan Direktur Utama (Dirut) dan Direktur masa jabatan 2019-2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu dilakukan oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si kepada Mohammad Syafi’ie sebagai Direktur Utama dan Akhmad Zainal untuk jabatan Direktur.

“Terpilihnya kedua direski perusahaan milik pemerintah daerah itu telah melalui proses administrasi, uji kelayakan dan kepatuhan yang transparan, bebas intervensi dan bebas dari praktek KKN.” kata Bupati pada Pelantikan Jabatan Direksi PT Sumekar di Ruang VIP Rumah Dinas Bupati, Selasa (15/01/2019) malam.

Pihaknya berharap, kedua direksi itu mampu memajukan perusahaan agar berkembang dari tahun sebelumnya, sehingga direksi harus memiliki strategi bagus yang berdasarkan faktor internal dan eksternal supaya strateginya benar-benar tepat dan sukses. Tegas bupati.

“Selain itu juga menyusun strategi faktor internal adalah membaca dengan jujur tentang kekuatan dan kelemahan perusahaan itu sendiri dan faktor eksternal yang mempengaruhi strategi adalah ancaman dan peluang. Jadi itu menjadi dasar pengambilan keputusan, penyusunan dan menciptakan strategi yang bagus.” ungkapnya

Sedangkan, direksi sebagai pemimpin perusahaan memiliki gaya kepemimpinan yang bisa mengomunikasikan faktor internal dan eksternal sekaligus direksi harus kreatif, inovatif, dan cepat mengambil keputusan. Ujarnya [Ri/Nin]

 

Tags : Bupati SumenepPT Sumekar