close
SUMENEP

Bupati Sumenep Berharap Lomba Sapi Betina Bisa Menjadi Daya Tarik Wisata Sumenep

IMG_20180923_201005
Foto : Dok. Humas Pemkab

SUMENEP, Kompasmadurao.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep menilai lomba kerapan sapi betina adalah perlombaan baru dan unik serta tradisi lokal masyarakat.

“Lomba sapi betina itu bisa menjadi daya tarik wisata Sumenep di masa mendatang, sebab bagaimanapun juga sejak dulu kerapan sapi tersohor hingga mancanegara bahkan banyak yang menyebut kerapan sapi sebagai budaya fenomenal dan unik.” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si pada Lomba Kerapan Sapi Betina dan Festival Kuliner Seafood tahun 2018 di Desa Banbaru Pulau Gili Raja Kecamatan Giligenting, Minggu (23/09).

Kerapan sapi betina sebagai salah satu atraksi wisata untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam Tahun Kunjungan Wisata atau Visit Sumenep 2018 jangan hanya sebatas sebagai kegiatan hiburan masyarakat.tambah Busyro.

Bahkan kerapan itu menjadi salah satu sarana yang memberikan peluang bagi masyarakat Desa setempat untuk membuka usaha kreatifnya, dalam rangka meningkatkan perekonomiannya.

“Pelaksanaan lomba kerapan sapi betina tidak hanya menjadi tontonan saja, namun harus bermanfaat guna memberikan akses peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat melalui usaha kreatifnya di lokasi kegiatan.” imbuhnya.

Pihaknya juga mendukung dilaksanakannya Festival Kuliner Seafood mengingat Kabupaten Sumenep mempunyai potensi kelautan begitu luar biasa, sebab memiliki 126 pulau, 9 kecamatan kepulauan, 170 desa pesisir, luas perairan 50 ribu kilometer persegi, dan panjang garis pantai mencapai 577 kilometer. [Rie/Nin]

 

Tags : Bupati SumenepLomba Sapi Betina