close
Health

Olahraga Cuma Semenit, Rasakan Manfaat Tak Terduga Ini

IMG_20170720_122629

Kompasmadura.com – Banyak orang berpikir, menjadi bugar berarti harus rela menghabiskan waktu berjam-jam ke gym dan menguras kocek yang banyak. Namun, studi yang dilakukan tim peneliti University of Exeter dan University of Leicester menemukan fakta yang mencengangkan.

Hanya dengan berolahraga satu hingga dua menit sehari, bisa memberi dampak positif bagi kesehatan tulang. Bahkan, peneliti meyakinkan risiko osteoporosis juga bisa menurun jika seseorang menyempatkan diri berolahraga intensitas tinggi selama 60-120 detik saja.

“Kami menemukan, perempuan yang melakukan olahraga dengan intensitas tinggi selama 60-120 detik sehari memiliki kepadatan tulang yang lebih baik sebeasar empat persen daripada yang tidak melakukan olahraga sama sekali,” ujar peneliti dalam studi tersebut.

Sementara itu, perempuan yang berolahraga lebih dari dua menit sehari memiliki tulang yang lebih kuat dengan kepadatan mencapai enam persen lebih tinggi dibandingkan mereka yang melakukannya kurang dari satu menit atau tidak sama sekali.

Setelah berusia 30 tahun, seseorang cenderung kehilangan lebih banyak massa tulang meski mereka mengonsumsi makanan yang tinggi kalsium. Namun jika kepadatan tulang semakin tinggi karena aktivitas fisik yang rutin maka semakin rendah kemungkinan Anda terkena osteoporosis saat memasuki usia kepala tiga.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Suara

Tags : Women