close
SPORT

Selamatkan Inggris dari Kekalahan, Kane Minta Jabatan Rooney?

81911-harry-kane

LONDON, Kompasmadura.com – Peran Wayne Rooney di tim nasional Inggris tampaknya akan segera sirna. Punggawa Manchester United tersebut bahkan diragukan bakal tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.

Seakan melupakan Rooney, pelatih Inggris Gareth Southgate bahkan tidak memasukkan nama kapten Manchester United itu kala menghadapi Skotlandia beberapa waktu lalu. Southgate lebih memilih striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hampden Park dan berakhir imbang 2-2, Sabtu (10/6/2017), Kane bahkan dipercaya mengenakan ban kapten. Kepercayaan yang diberikan Southgate pun tidak disia-siakan pemain tersubur di Liga Inggris dalam dua musim terakhir itu dengan mencetak gol penyeimbang di akhir laga.

Melihat performa Kane bersama Tottenham dan kepercayaan yang diberikan Southgate, tidak menutup kemungkinan jika pemain itu bakal ditunjuk sebagai kapten baru The Three Lions.

“Saya senang sekali jika menjadi kapten Inggris,” kata Kane menjawab pertanyaan soal peluang dirinya menggantikan posisi Rooney sebagai kapten.

“Ketika Southgate mengatakan saya menjadi kapten saat menghadapi Skotlandia, saya cukup emosional,” sambungnya.

“Jadi, mendapat kesempatan dan mencetak gol di menit akhir pertandingan adalah momen yang sangat membanggakan,” sambungnya lagi. (Soccerway)

Tags : Inggris