SPORT

Perssu Gagal Raih Poin di Laga Perdana

SUMENEP, Kompasmadura.com – Perssu Sumenep harus mengakui keunggulan tamunya PSMP Mojokerto Putra dengan skor 1-2 di laga perdana Liga 2 yang berlangsung di Stadion A Yani Sumenep, Sabtu (22/4) sore.

Laskar kuda terbang sebenarnya sempat unggul pada menit ke 11 lewat sontekan Didik Ariyanto memanfaatkan assist Harris Tuharea. Keunggulan itu bertahan hingga turun minum. Tapi di babak kedua, Bima Ragil dan kawan-kawan tidak mampu mempertahankan keunggulan.

PSMP Mojokerto berhasil menyamakan kedudukan pada menit 55 lewat tendangan gelandang Indra Setiawan memanfaatkan kelengahan lini belakang Perssu. Pada menit 61 PSMP kembali mencetak gol lewat titik putih yang dieksekusi dengan sempurna oleh Indra Setiawan.

“Kami berhasil unggul atas Perssu setelah mengubah strategi di babak kedua. Babak pertama anak-anak main long pass sehingga sering dipatahkan bek Perssu yang cukup jangkung. Di babak kedua kami instriksikan pemain untuk main true pass. Selain itu, kami juga meminta pemain menjaga pemain sayap Perssu karena serangan mereka selalu dari sektor sayap,” ujar pelatih PSMP, Redi

Sementara pelatih Perssu Danur Dara menilai kekalahan anak buahnya disebabkan mental bertanding yang kurang terasah. Setelah pemain lawan mampu menyamakan kedudukan, pemainnya nervous sehingga serangan yang dibangun tidak terkoordinir.

“Keluarnya bek Joko Sugiarto juga menyebabkan lini belakang mudah ditembus. Lini serang juga terlalu lama memegang bola ketika berada di kotak penalti padahal banyak peluang bagus,” ujar Danur. [A2/Put]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *