close
SUMENEP

Bappeda Sumenep Gelar Musrembang, Harapkan Program Daerah Terintegrasi

IMG_20170330_171522

SUMENEP,Kompasmadura.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Musawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2017. Di Pendapo Agung Sumenep. Kamis, (30/03/2017).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) bertempat di pendopo itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Serta nampak juga hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepolisian Resort (Polres) Dandim 0827, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, serta Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan.

Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumenep, Yayak Nurwahyudi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan itu untuk mendapatkan masukan dari berbagai kalangan supaya perencanaan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep di tahun 2018 berjalan dengan lancar.

Yayak berharap, kegiatan Musrembang dapat menghasilkan rekomendasi yang baik untuk pembangunan daerah, sehingga pembangunan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

“Dari rekomendasi itu, akan tercover menjadi program, dan dari program mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik, sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumenep., ” Terangnya.

Wakil Bupati Sumenep dalam sambutannya mengatakan kegiatan Musrembangkab bertujuan untuk memberikan rekomendasi terhadap dinas terkait, tentu dalam rangka pembangunan Sumenep lebih maju.

Selain itu, tambah dia, bahwa seluruh program yang OPD harus mengarah pada satu tujuan. Semisal pada Visit Sumenep year 2018 untuk dapat mensukseskan program tersebut, tentunya OPD harus dapat bersibergi membangun integrasi.

“Pada kegiatan Musrembang ini, saya berharap ada sesuatu yang berbeda, ada pola sinergisitas antar OPD sehingga terintegrasi, untuk pembangunan sumenep kedepan,” Ungkapnya.

Sambung orang nomer dua di Sumenep itu, bahwa untuk mewujudkan pola integrasi itu, seluruh OPD harus mampu membuang egonya masing-masing, Serta Bappeda sebagai dapur perencana pembangunan harus mampu menciptakan sinergisitas antar Dinas terkait.

“OPD tidak boleh jalan sendiri-sendiri, dan Bappeda selaku dapur perencanaan pembangunan, peka melakukan koordinasi guna terjalin sinergisitas bagi dinas terkait,” Pungkasnya.[Liq/Dy]

Tags : Musrembangkab