close
NEWSNEWS KOMPAS

9 Pemain AC Milan Menang dengan Dramatis

brt751644882

BOLOGNA, Kompasmadura.com – AC Milan meraih kemenangan dengan dramatis lawan Bologna. Bermain dengan sembilan pemain, Rossoneri mencuri gol kemenangan di menit ke-89 melalui gol Mario Pasalic, Kamis (9/2/2017) dini hari WIB di Renato Dall’Ara.

Milan langsung mengancam ketika laga menginjak menit ketiga. Ssayang, sepakan Pasalic dari dalam kotak penalti melambung tinggi di atas mistar gawang.

Menit ke-15, giliran Bologna yang mendapat peluang. Berawal dari serangan balik cepat, Verdi memilih melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan bisa diamankan kiper Milan, Donnarumma. Padahal, ia memiliki opsi di sisi kanan dan kiri yang lebih bebas.

Lima menit berselang, tuan rumah kembali mengancam. Kali ini sepakan Krejci usai berhasil melewati adangan Paletta mampu ditepis Donnarumma.

Milan harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-36 setelah Paletta mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan tekel keras kepada Dzemailli.

Menit ke-44, Bologna mencoba peruntungan melalui tendangan dari luar kotak penalti. Tapi, upaya yang dilakukan Dzemailli masih mudah diamankan Donnarumma. Skor 0- bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Bologna terus menekan Milan yang bermain dengan 10 pemain. Tapi, tim tamu masih bisa sesekali mengancam seperti yang dilakukan Deulofeu di menit ke-56. Sayang, sepakan pemain asal Spanyol itu masih terlalu lemah.

Milan harus bermain dengan sembilan pemain di menit ke-59. Kucka mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan tekel kepada Nagy.

Meski bermain dengan sembilan pemain, Milan masih bisa memberikan ancaman. Mereka mendapatkan peluang emas mencetak gol di menit ke-70. Namun sayang, tendangan Deulofeu menerpa mistar gawang.

Tak diduga, Milan mampu mencuri gol di menit ke-89. Palisic berhasil membobol gawang Bologna usai memanfaatkan umpan matang Deulofeu. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Milan mengemas 40 poin dan duduk di peringkat tujuh, sementara Bologna di peringkat 14 dengan 27 poin. [inilah]

Susunan pemain

Bologna: Da Costa, Krafth, Gasteldello (Petkovic 62′), Maietta, Mbaye (Torosidis 77′), Dzemaili, Pulgar (Viviani 80′), Nagy, Verdi, Destro, Krejci.

AC Milan: Donnarumma, Abate, Paletta, Romagnoli (Zapata 31′), V

Tags : Seri A/Liga Italia