close
SUMENEP

Hampir semua Desa Tidak Memampangkan Papan Proyek Pembangunan DD

img-20160926-00692

SUMENEP, Kompasmadura.com – Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Kabupaten Sumenep, A Masuni sebut banyak Desa tidak memampangkan papan proyek pembangunan Dana Desa (DD) 2016.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Kabupaten Sumenep A Masuni mengatakan setelah turun hampir seluruh desa di Kabupaten Sumenp banyak desa tidak memampangkan papan nama proyek pembangunan.

Untuk itu ia pun meminta kepada desa setiap kali melakukan pembangunan bersumber dari DD maupaun ADD hendaknya disertakan papan, Menurutnya apabila tidak menyertakan papan proyek ditakutkan ada dugaan-dugaan dari masyarakat.

“Banyak Desa tidak memampangkan papan proyek, tapi sudah saya perintahkan untuk membuat papan itu,”terangnya Rabu (28/12/2016)

Ia menambahkan meskipun desa tidak memampangkan papan nama, kata dia bahwa APBdes bukan rasia lagi, karena berdasarkan aturan harus disebarkan kepada masyarakat, ia pun berharap kepada Desa untuk berhati-hati melaksanakan anggaran itu karena saat ini Komisi Pemberamtasan Korupsi tengah memperhatikan realisasi DD tersebut.

“Karena saat ini KPK sedang ikut memikirkan dana itu, jadi harus berhati-hatilah dalam melaksanakan APBdes,”terannya

Sambung A Masuni memang tidak diperbolehkan jika tidak memampangkan papan nama, kata dia setidaknya ada biner hingga masyarakat mendapatkan informasi, hingga dapat memantau pelaksanaan itu sendiri. [Sy/uL]

 

 

Tags : Dana Desa