close
SPORT

Enam Fakta Menarik Usai Madura United Kandaskan Persiba

persiba-v-madura-gam-4

BANGKALAN, Kompasmadura.com  – Target mendapatkan tiga poin mampu diwujudkan oleh Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan  saat Madura United bertandang ke markas Persiba Balikpapan. Laskar Sape Kerap menang dengan dengan skor tipis 2-1 pada Kamis (13/10/2016) sore.

Dua gol kemenangan  pada laga pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 disumbang oleh Fabiano Beltrame dan Erick Weeks. Sementara satu gol tim lawan hasil tendangan penalti Matsunaga Sohei.

Tambahan tiga poin ini membuat tim besutan Gomes De Oliveira semakin kokoh dipuncak klasemen sementara dengan koleksi 47 poin.

Selain kemenangan, beberapa fakta menarik juga terjadi usai laga di Stadion Parikesit tersebut. Berikut selengkapnya:

  1. Erick Weeks Lewis mencetak gol. Torehan tersebut, menjadikan Erick Weeks Lewis menjadi salah satu pemain Madura United yang mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun. Sebelumnya ada Pablo Rodriguez, Engelberd Sani dan Slamet Nurcahyo.
  2. Kemenangan Madura United atas Persiba Balikpapan menjadikan tim tersebut sebagai tim kedua yang selalu kalah atas Madura United selama pelaksanaan TSC setelah PS TNI.

Leg pertama Persiba kalah dengan skor 3-1 dan leg kedua kalah dengan skor 2-1. Sementara PS TNI Leg Pertama kalah dengan skor 2-1 dan di leg kedua kalah dengan skor 4-1.

  1. Dua gol Persiba Balikpapan ke gawang Madura United, semuanya di lesakkan melalui eksekusi pinallti. Keduanya juga melalui pemain yang sama yakni Matsunaga Shohei.
  2. Kemenangan atas Persiba Balikpapan, menjadikan Madura United hingga kini belum mengalami kekalahan atas 4 tim Pulau Kalimantan selama pelaksanaan TSC. (PBFC, Barito Putera, Persiba, dan Mitra Kukar)
  3. Kemenangan Madura United atas Persiba, menjadikan Madura United mendapatkan poin tandang mencapai 18 poin.
  4. Tambahan 3 poin juga memastikan Madura United tetap kokoh sebagai pemuncak klasemen hingga pekan 24, atau 11 pekan berturut-turut sejak pekan 14 setelah sebelumnya sempat salip-salipan dengan Arema sejak pekan 10.

11 pekan berturut-turut berada di puncak klasemen dipastikan tidak akan disamai oleh tim lain selama pelaksanaan TSC. Pasalnya TSC tinggal menyisakan 11 pekan dan kini Laskar Sape Kerap masih berada di puncak klasemen.

 

Penulis     :  Ganesa Putra

Editor     :  Akhmad

Tags : Madura United Fc