close
SUMENEP

Peduli Warga Dampak Covid-19, Slamet Bagikan 800 Sembako

IMG_20200518_001012
Slamet Ariyadi Komisi IV DPR RI Dapil XI Madura (sarungan) foto bersama warga di Sumenep.

SUMENEP, Kompasmadura.com – Guna membantu warga yang terdampak wabah pandemi Covid 19, anggota Komisi IV DPR RI Dapil XI Madura Slamet Ariyadi membagikan 800 paket sembako. Ratusan sembako tersebut disalurkan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan wakir miskin yang ad di empat Kabupaten (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep) secara terjadwal.

Pembagian sembako tersebut sebagai wujud kepedulian serta untuk membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19. Sebab, dampak virus ini bukan hanya merenggut korban jiwa, namun sudah terasa pada sektor ekonomi.

“Mudah-mudahan paket sembako yang distribusikan ini dapat membantu masyarakat, utamanya mereka yang tidak memiliki kekuatan untuk mencari pekerjaan dalam situasi Covid-19,” kata Slamet Ariyadi anggota Komisi IV DPR RI Dapil XI Madura.

Menurutnya, kondisi masyarakat sudah terasa sangat sulit. Bahkan mulai merambah dampaknya ke kehidupan sosial masyarakat. Apalagi, kemampuan ekonomi masyarakat terhadap daya beli dan pemenuhan kebutuhan hidup mulai turun.

“Golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah,” jelasnya.

Lebih lanjut Slamet menambahkan, kemudian sejatinya kepedulian ditengah Pandemi Covid-19 ini, merupakan momentum untuk memupuk kembali kebersamaan dan spirit gotong royong untuk saling membantu antar sesama.

“Bantuan juga tidak hanya berupa sembako, melainkan bantuan lainnya. Contohlah, speaker, kipas angin dan mesin diesel,” ujar Politisi Fraksi PAN. (Ful/Nin)

Tags : DPR RI