SUMENEP

Bupati Sumenep : Pawai Budaya itu memberikan pelajaran kepada generasi muda

SUMENEP, Kompasmadura.com – Pawai budaya hendaknya meningkatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat, di Kecamatan Batang-batang dalam rangka bersama-sama memajukan daerah.

“Semoga, kegiatan ini mencerminkan indahnya perbedaan tetap satu jua, untuk bersama-sama membangun daerah,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi di sela-sela pelepasan Pawai Budaya, di Kecamatan Batang-batang, Selasa (23/08/2022).

Namun, Pawai Budaya itu memberikan pelajaran kepada generasi muda untuk lebih mengenal keberagam budaya dan kearifan lokal, sehingga semakin menguatkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Pemerintah dan masyarakat dalam membangun daerah tentu penuh tantangan di masa mendatang, karenanya dengan edukasi melalui pawai ini mempererat kebersamaan membangun Kabupaten Sumenep,” tuturnya.

Sementara itu, Pawai Budaya yang diadakan Pemerintah Kecamatan Batang-batang, untuk memeriahkan semarak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022.

Peserta pawai di antaranya seluruh desa, UPT, Lembaga Pendidikan SD hingga SMA sederajat dan organisasi sosial masyarakat se-Kecamatan Batang-batang.

Pada sisi lain, menurut Bupati, penyelenggaraan pawai itu juga mampu menjaga kelestarian budaya di Kabupaten Sumenep dan Nusantara, supaya keberadaannya tidak tergerus perkembangan zaman, namun tetap terjaga hingga kapanpun. (Sm/Nin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *