POLITIK

Dirgahayu RI ke-77. Ketua Komisi II : Menjunjung Tinggi Darah Juang Pejuang Bangsa

SAMPANG, Kompasmadura.com – 17 Agustus merupakan tanda kemerdekaan Indonesia. Setiap warga bernegara Indonesia, diharuskan mengibarkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya . Hal itu sebagai bentuk penghormatan dan refleksi kepada darah juang Bangsa dari penjajahan.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, pemerintah telah menetapkan dan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema ini merefleksikan tekad dan daya juang pantang menyerah Bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan, pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat untuk mengisi kemerdekaan demi kemajuan bangsa.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Sampang Fathurrosi, Rabu (17/8/2022). Korelasi antara tema dengan kemerdekaan ini, dia mengatakan sebagai tanda kebebasan sebuah bangsa dari sebuah tekanan penjajahan dan pandemi covid-19.

“Karena pandemi bisa juga dianggap sebagai sebuah bentuk penjajahan terhadap bangsa Indonesia itu sendiri,” ujar Rosi kepada kompasmadura.com

Politisi muda itu mengatakan, perjalanan sejarah bangsa Indonesia telah melalui etape-etape ujian yang berat. Kemerdekaan Republik Indonesia bukan diperoleh dari pemberian ataupun hadiah, tetapi merebut melalui perjuangan di semua medan.

“Alhamdulillah kita berhasil melampauinya. Setiap etape memberikan pembelajaran dan sekaligus juga membawa perbaikan dalam kehidupan kita,” ujar politisi Nasdem itu.

Di tengah dunia yang penuh disrupsi sekarang ini, dibutuhkan karakter berani untuk berubah, berani untuk mengubah. Dan berani untuk mengkreasi hal-hal baru, hal itu merupakan fondasi untuk membangun Indonesia Maju.

“Setiap ujian memperkokoh fondasi sosial, fondasi politik, dan fondasi ekonomi bangsa Indonesia,” jelasnya. (Ful/Nin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *