close
SPORT

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Tampil Di Olimpiade Awali Fase Grup dengan Kemenangan

olimpiade-tokyo-2020-greysia-poliiapriyani-rahayu-awali-fase-grup-dengan-kemenangan-ftn
Foto: Badmintonindonesia

TOKYO, Kompasmadura.com – Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengawali perjalanannya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan hasil yang memuaskan. Bertanding di di Musashino Forest Sport Plaza, ganda putri andalan Indonesia ini sukses menekuk wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan dua game langsung 21-14 dan 21-17.

Bahkan Greysia/Apriyani mengalami kesulitan pada awal game pertama. Keadaan itu membuat mereka sempat tertinggal 0-2. Greysia/Apriyani berusaha untuk mengejar, namun mereka mati langkah sendiri.

Keadaan tersebut membuat Chow/Lee dapat memperlebar keunggulannya menjadi 7-3. Greysia/Apriyani terus bekerja keras untuk dapat menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Sementara itu, Greysia/Apriyani mampu menempatkan shuttlecock ke sudut sulit. Hal tersebut langsung membuat Greysia/Apriyani berbalik memimpin 11-10 ketika mencapai interval.

Sayang, Greysia/Apriyani kerepotan dalam mengembalikan bola kiriman Chow/Lee. Akibatnya, pasangan Malaysia tersebut bisa kembali membuat kedudukan sama kuat dengan skor 12-12.

Greysia/Apriyani juga tidak mau kalah. Mereka langsung mempercepat tempo permainannya. Keadaan itu membuat mereka kembali memimpin dengan skor 17-13.

Pasangan peringkat enam dunia itu kemudian berhasil memperlebar jarak menjadi 20-14. Pukulan Chow/Lee yang kurang akurat membuat shuttlecock keluar dari lapangan dan memberikan Greysia/Apriyani kemenangan di game pertama.

Pada awal game kedua, persaingan yang ketat tersaji. Baik Greysia/Apriyani dan Chow/Lee saling jual beli serangan, sehingga kedudukan sempat imbang dengan angka 3-3.

Chow/Lee kemudian dapat menemukan celah, sehingga sempat unggul menjadi 5-3. Namun, Greysia/Apriyani tak patah arang dan kembali membuat skor sama kuat menjadi 5-5.

Momentum tersebut dimanfaatkan dengan baik, sehingga berbalik unggul dengan skor 8-6. Sayang, mereka lalu kehilangan konsentrasi dan membuat shuttlecock beberapa kali menyangkut, membuat kedudukan kembali imbang 9-9.

Situasi tersebut membuat Chow/Lee makin bersemangat. Mereka terus memanfaatkan kesalahan yang dibuat Greysia/Apriyani, dan mengambil keunggulan 11-10 ketika interval.

Greysia/Apriyani lalu membuat skor sekali lagi imbang 13-13. Mereka kemudian berhasil kembali memimpin dengan kedudukan 16-14.

Greysia/Apriyani kemudian menjaga keunggulan menjadi 20-15. Setelah menjalani reli panjang pada poin-poin kritis, mereka melepas smash keras dan mengakhiri laga dalam tempo 45 menit.
(Riyan)

Tags : BulutangkisOlimpiade Tokyo 2020