close
SUMENEP

Pemdes Aeng Tong Tong Salurkan BLT DD dan JPS Kepada Warga Terdampak Covid-19

IMG_20200623_000818

SUMENEP, Kompasmadura.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Aeng Tong Tong, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan Bantuan Pangan Jaring Pengamanan Sosial (JPS) Pemprov Jatim, pada Senin (22/06/2020).

Bantuan terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilakukan langsung oleh Kepala Desa Aeng Tong tong bersama dengan perangkat desa, termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa lokal.

Hadi Sudirfan, S.Pdi Kepala Desa Aeng Tong Tong, kepada media ini dirinya menyampaikan total penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) berjumlah 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal Rp. 600.000 per KPM.

Dan untuk bantuan pangan Jaring Pengamanan Sosial (JPS) Pemprov Jatim berjumlah 20 keluarga dengan jumlah nominal yang diterima Rp. 200.000 per keluarga penerima.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan aman dan kegiatan ini dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan”, ungkap Hadi Sudirfan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdapak wabah covid-19”, tambahnya

Sementara itu, dilain sisi Hermanto Ketua BPD Aeng Tong Tong pihaknya berjanji akan mengawal jalannya proses pemberian bantuan.

“BPD dalam hal ini akan selalu mengawasi proses jalannya pemerintahan desa, termasuk dalam pencairan bantuan”. Tutur Hermanto (Ras/Nin)

Tags : BLT- DD