close
Lifestyle

PANCASILA SARANA PERKOKOH PERSATUAN

IMG_20170601_145158-735×400

Kompasmadura.com – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi mengungkapkan bahwa Pancasila adalah sarana ampuh untuk mempersatukan bangsa, Pancasila cocok bagi bangsa yang beragam seperti Indonesia, karena Indonesia terdiri atas berbagai suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

Atas dasar itulah, istri Wabup Fauzi itu mengajak kita agar menjaga dan menghormati secara bersama-sama. “1 Juni tak cukup jadi ajang seremonial saja. Tapi harus jadi momentum menegakkan dan meneguhkan Pancasila sebagai dasar negara, dan landasan dalam berbangsa dan bernegara,” kata Nia sapaan akrab Nia Kurnia Fauzi usai mengikuti Upacara di Halaman Pemkab Sumenep, Kamis, 1 Juni 2017.

Perempuan alumni Pondok Pesantren Fathul Ma’Ani Pandegelang Banten ini menambahkan, Sejatinya, Pancasila selain sebagai dasar Negara juga cocok sebagai pandangan hidup, serta bisa dijadikan sebagai pedoman hidup, sebab Pancasila-lah yang dapat memberikan petunjuk untuk mencapai kesejahtraan dalam bermasyarakat yang beraneka ragam.

Untuk itu ia meminta seluruh elemen masyarakat agar menggalakkan kembali nilai-nilai Pancasila untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. “Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar negara ini sudah final, pendiri bangsa ini susah payah merusmuskan ini, ayolah hargai.

 

 

Nia Kurnia Fauzi

(Ketua GOW Sumenep)

Tags : Ketua GOW