close
SPORT

Vo2 Max Pemain Madura United Masih Rendah

IMG_20170122_051137

MALANG, Kompasmadura.com – Nilai Vo2 Max para pemain Madura United masih berada di bawah standar yang harusnya dimiliki oleh pemain sepakbola. Hal ini diketahui setelah tim pelatih melakukan beeb test kepada pemain pada hari Sabtu (21/01/2017) yang lalu.

Masih belum dihadiri langsung oleh Gomes De Oliveira, pelaksaan beep test dipimpin oleh Winedi Purwito selaku Asisten Pelatih Madura United. Ia dibantu oleh sejumlah asisten dan juga pelatih kiper untuk mencatat hasil tes Elthon Maran dan rekan-rekannya.

Winedi menuturkan bahwa hasil tes menunjukkan bahwa Vo2 Max para pemain Madura United masih berada di bawah standar. Namun, ia bisa memaklumi karena latihan baru dimulai setelah para pemain menjalani liburan.

“Saya lihat memang hasil Vo2 Max pemain masih di kisaran 40 hingga 50. Ini memang belum sesuai standar, tetapi ini sudah cukup baik mengingat mereka baru saja menjalani liburan hingga sebulan lebih,” ungkap Winedy.

Kondisi ini tentu saja menjadi catatan dan perhatian yang serius bagi Winedi. Ia sudah melaporkan hasil test ini kepada Gomes secara langsung.

Kini, Winedi dan Gomes sedang akan merombak menu latihan yang sebelumnya sudah mereka siapkan. Menu latihan baru ini akan ditujukan agar bisa meningkatkan nilai Vo2 Max para pemain dalam waktu satu minggu mendatang.

“Coach Gomes memang sudah mengirimkan program latihan, Fabio Oliveira (Direktur Teknik) juga membantu menterjemahkan keinginan pelatih. Tetapi memang ada beberapa hal yang harus saya diskusikan langsung bersama Gomes terkait hasil latihan hari ini,” tambah Winedi.

 

 

 

 

Penulis   :  Ganesa Putra

Editor     :  Sri

Tags : Madura United Fc