close
SPORT

Madura United Lengah Setelah Cetak Gol Cepat

02122016_ganesa-putra_elthon_04

BANGKALAN, Kompasmadura.com – Madura United membuang dengan percuma peluang untuk menjadi pemuncak klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Melawat ke markas tim papan bawah, Persela Lamongan, Laskar Sape Kerab kalah dengan skor 2-1, Minggu (4/12/2016).

Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Surajaya ini, Madura United unggul cepat pada menir ke-3 lewat gol Dane Milovanovic. Namun, justru gol cepat ini yang kemudian merusak permainan Madura United.

“Mungkin pemain terlalu percaya diri karena cepat mencetak gol, temponya juga menjadi turun, mungkin juga faktor kelelahan, pemain kelihatannya capek habis lawan Semen Padang, beberapa pemain tidak 100 persen fit,” kata Pelatih Madura United Gomes de Olivera.

Usai mencetak gol, permainan Madura United memang turun. Gawang mereka yang dijaga oleh Heri Prasetyo bahkan harus bobol dua gol lewat aksi Steven Imbiri dan Gustavo Heidipo pada babak pertama.

“Kita berjuang dan cetak gol, tapi setelah gol pertama menurun semangat kita,” keluh Gomes.

Tak hanya mengkritisi penampilan anak asuhnya, Gomes juga memberikan sanjungan kepada permainan Persela. Menurutnya, Laskar Joko Tingkir punya mental yang bagus. Meski tertinggal lebih dulu, pasukan Aji Santoso jutru tampil lebih semangat dan mampu mebalikkan keadaan dan meraih kemenangan.

“Kita hadapi lawan yang bagus, Persela naik semangatnya dan mereka bisa memenangkan pertandingan,” puji pelatih asal Brasil ini.

Kekalahan ini juga membuat peluang Madura United untuk bisa menjuarai TSC 2016 semakin berat. Kini, tim kebagaan warga Madura tinggal memiliki dua laga, yakni melawan Perseru Serui dan Barito Putera, untuk bisa mewujudkan ambisinya memenangkan TSC 2016.

 

 

Penulis       :  Ganesa Putra

Editor         :   Akhmad

 

Tags : Madura United Fc