close
LIGA 1

Persebaya Tumbang di Kandang Sendiri

IMG_20191029_190932
Foto : PSS Sleman

SURABAYA, Kompasmadura.com – PSS Sleman berhasil mencuri angka penuh di markas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019. 

Laga pekan ke-25  di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019) Kedua tim bermain terbuka sejak pertandingan dimulai. Hasilnya, empat gol tercipta di babak pertama.

PSS membuka keunggulan di menit ke-15 melalui gol Jefri Kurniawan. Setelah menerima umpan dari Dave Mustaine, ia menusuk dari sisi kanan, sebelum melepaskan tendangan yang membobol gawang Bajul Ijo. PSS Sleman unggul 1-0.

Persebaya membalas lewat gol yang dilesakkan David da Silva di menit ke-34. Usai mendapatkan umpan terobosan dari Oktafianus Ferando, striker asal Brasil itu mengecoh lini pertahanan PSS dan melesakkan bola ke gawang. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Kembali unggul melalui gol yang dicetak Haris Tuharea di menit ke-41. Memanfaatkan tendangan bebas Gulherme Batata, ia menanduk bola yang membobol gawang Persebaya. Skor 2-1 untuk PSS.

Tim tamu semakin menjauh dengan skor 3-1, setelah striker Yevhen Bokhashvili mengoyak gawang Persebaya. Ia berhasil meliuk di antara dua bek lawan dan mengakhiri dengan sepakan keras yang membuat Miswar Saputra bertekuk lutut.

Namun di babak kedua, Persebaya semakin gencar melakukan serangan untuk memperkecil ketertinggalan. Namun rapatnya barisan PSS sulit ditembus lini serang tim tuan rumah.

Persebaya baru bisa mencetak gol melalui titik putih di menit ke-75. Hadiah penalti diberikan kepada Persebaya, usai bek Asyraq Gufron mendorong Rendri Saputra di kotak penalti.

Diogo Campos yang maju sebagai eksekutor penalti tidak kesulitan menjalankan tugasnya dan Persebaya memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.

Hingga laga berakhir skor 3-2 tidak berubah hingga laga tuntas.(shol/red)

Tags : PersebayaPSS Sleman