close
LIGA 1

Laskar Tridatu Bantai Laskar Sape Kerrap 3-1

f505188e-9b70-4943-8f29-4fe6e470f021_169
Foto : Bali united

GIANYAR, Kompasmadura.com – Bali United meraih poin penuh saat menjamu Madura United. Laskar Serdadu Tridatu menang 3-1 dan melejit ke puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.

Namun pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 mempertemukan Bali United vs Madura United. Laga berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (15/3/2020) sore WIB.

Tim tuan rumah mencetak gol cepat di menit ketiga. Gelandang Melvin Platje menbobol gawang Madura United.

Berawal dari umpan terobosan Paulo Sergio ke kotak penalti, Platje dengan mudah meneruskan bola menjadi gol. Skor 1-0 untuk Bali United.
Tertinggal satu gol, Madura United mencoba menyamakan kedudukan. Bruno Matos hampir mencetak gol penyeimbang di menit ke-17, tetapi bola tembakannya melayang di atas mistar gawang.

Madura United malah kembali kebobolan di menit ke-33. Kali ini Bali United menambah angka via Willian Pacheco.

Gol tersebut diawali dari umpan lambung Platje ke kotak penalti yang disundul Ricky Fajrin dan mengarah ke Pacheco. Bek Bali United itu langsung menyepak bola ke dalam gawang, sekaligus mengubah skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Madura United baru bisa mencetak gol pada menit ke-41. Berawal dari tusukan Greg Nwokolo di sisi kiri, Alberto Goncalves menyambut bola dan menendangnya ke dalam gawang. Kedudukan berubah 2-1.

Menjelang babak pertama berakhir, Bali nyaris menambah keunggulan lewat Platje. ia lolos dari hadangan bek Madura United dan melob bola melewati kiper Muhammad Ridho, tetapi bola hanya melebar dari gawang yang sudah kosong.

Tidak ada gol tambahan hingga memasuki waktu jeda. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk Bali United.
Di babak kedua, Bali United tak mengendurkan serangannya dan sempat mencetak gol di menit ke-58 lewat Ilija Spasojevic. Namun, gol itu dianulir wasit lantaran Spaso dinyatakan offside saat menerima umpan dari Paulo Sergio.

Madura United hampir menyeimbangkan skor di menit ke-71 lewat Emmanuel Oti Essigba. Ia melakukan solo run dari tengah lapangan dan melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis kiper Wawan Hendrawan.

Bali United mampu mencetak gol ketiga di di menit ke-80. Platje kembali membobol gawang Madura United untuk kedua kalinya.

Memanfaatkan sepak pojok Paulo Sergio, Plaatje menanduk bola yang tak mampu digagalkan Ridho. Bali United menjauh 3-1.

Hingga pluit akhir dibunyikan, tidak ada tambahan gol tercipta. Laga tuntas dengan kemenangan Bali United 3-1.
Susunan Pemain Bali United vs Madura United

Bali United: Wawan Hendrawan; Yabes Roni (Stefano Lilialy 90′), Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin, Willian Pacheco; Fadil Sausu (Brwa Nouri 79′), Hariono; Gavin Kwan Adsit (Leonard Tupamahu 69′), Paulo Sergio, Melvin Platje; Ilija Spasojevic.

Madura United: Muhammad Ridho, Andik Rendika, Fachruddin Aryanto, Marchko Merauje (Alfin Tuassalamony 91′), Jaimerson; Asep Berlian, Jacob Pepper, Bruno Matos, Syahrian Abimanyu (Emmanuel Oti Essigba 66′); Beto Goncalves (David Laly 81′), Greg Nwokolo.

 

 

 

(Riyan)

Tags : Bali UnitedMadura United