close

SPORT

SPORT

Pelatih Timnas Indonesia Sanjung Beto

IMG_20190615_233930

JAKARTA, Kompasmadura.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia meraih hasil positif pada laga uji coba internasionalnya saat melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6/2019) malam WIB. Di laga tersebut, tim asuhan Simon McMenemy itu berhasil menumpas Vanuatu dengan skor enam gol tanpa balas.

Baca Selengkapnya
SPORT

Yordania Kalahkan Indonesia 1-4

IMG_20190611_225042

AMMAN, Kompasmadura.com – Tim Nasional (Timnas) Yordania mengakhiri hasil negatif mereka setelah menang 4-1 atas Indonesia dalam uji coba internasional yang dilangsungkan di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/6/2019) malam WIB. Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Yordania, setelah dalam lima laga sebelumnya menderita satu imbang dan empat kalah.

Sementara itu bagi Indonesia, kekalahan ini merupakan yang pertama dialami semenjak ditangani pelatih Simon McMenemy. Sebelumnya, pada laga perdana di bawah arahan McMenemy, Indonesia menang 2-0 atas Myanmar di laga uji coba.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang lawan membuat Timnas Indonesia gagal mengembangkan permainan. Permainan atraktif yang ditunjukkan Yordania membuat Evan Dimas dan kawan-kawan lebih banyak tertekan.

Yordania hampir mendapatkan penalti, setelah Rudolf Yanto Basna hampir melakukan pelanggaran kepada pemain lawan. Meski lebih banyak ditekan, bukan berarti skuad Garuda tak bisa membuat peluang.

Pada menit 11, Dedik hampir membobol gawang Yordania. Namun sayang, tembakan Dedik masih menyamping dari gawang Yordania kawalan Amer Shafi. Setelah peluang tersebut, Indonesia lebih banyak ditekan.

Hasilnya negatif bagi Indonesia, yang mana Yordania mampu membuka keunggulan pada menit 23. Memanfaatkan umpan terobosan Ahmed Samir, tembakan mendatar Baha Faisal gagal diamankan penjaga gawang Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Yordania.

Setelah gol tersebut, Timnas Indonesia sempat nyaman menguasai lini tengah. Akan tetapi, pressing ketat yang ditunjukkan personel Yordania membuat Timnas Indonesia gagal menembus pertahanan sang lawan.

Bahkan pada menit 42, Yordania mampu memperlebar kedudukan. Gelandang Yordania, Ahmed Hamdouni, melewati Yanto Basna sebelum akhirnya melepaskan tembakan mendatar di dalam kotak penalti yang menembus gawang Indonesia. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Yordania dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, McMenemy menurunkan Novri Setiawan menggantikan Ruben Sanadi. Harapannya, tusukan dari sisi kanan penyerangan Indonesia lebih berasa dengan masuknya winger milik Persija Jakarta tersebut.

Masuknya Novri membuat Indonesia beberapa kali merepotkan pertahanan Yordania. Tahu memiliki potensi untuk membobol gawang tuan rumah, McMenemy memasukkan Alberto Goncalves di menit 56, guna menggantikan Riko Simanjuntak.

Sayangnya, bukannya mencetak gol pembuka, skuad Garuda justru kembali kemasukan, kali ini di menit 63. Saat itu, Andritany mencoba menyapu bola. Namun, si kulit bulat sedikit menyentuh kaki penyerang Yordania, Ahmed Samir.

Bola pun jatuh ke kaki Yousef Al Rawashdeh yang tanpa ragu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola keras mendatar tak dapat diantisipasi Andritany yang terlihat mati langkah. Skor berubah 3-0 untuk keunggulan Yordania.

Kemudian pada menit 80, Yordania mencetak gol keempat. Tembakanplacing Hamza Al Dardoor tak dapat diantisipasi Andritany. Akhirnya Indonesia dapat mempertipis kedudukan pada menit 86, setelah tembakan penalti Beto Goncalves tak dapat diantisipasi kiper Yordania. Sebelumnya, penalti didapat setelah Beto dijatuhkan kiper Yordania, Amer Shafi, di kotak terlarang.

Setelah gol tersebut, tak ada peluang berarti yang dibuat kedua tim. Skor 4-1 untuk Yordania bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania

Andritany ; Yanto Basna, Achmad Jufriyanto, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (Novri Setiawan 46’); Rizki Pellu, Rizki Pora, Evan Dimas (Zulfiandi 88′); Ramdani Lestaluhu (Andik Vermansyah 44’), Riko Simanjuntak (Beto Goncalves 56’); Dedik Setiawan (Irfan Bachdim 78’).

 

 

 

(,Riyan)

 

Baca Selengkapnya
LIGA 1

Julio Banuelos Resmi Pelatih Persija Jakarta

IMG_20190608_161105

JAKARTA, Kompasmadura.com – Persija Jakarta resmi menunjuk Julio Banuelos sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Ivan Kolev yang mengundurkan diri. Bahkan durasi dikontrak satu musim dengan opsi perpanjangan jika memberikan prestasi.

Baca Selengkapnya