close
LIGA 1

Macan Kemayoran Tumbang di Kandang Sendiri

IMG_20190919_183055
Foto : Persija

BEKASI, Kompasmadura.com – Persija Jakarta kembali takluk di kandang sendiri. Menjamu pimpinan klasemen Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Macan Kemayoran kalah 0-1.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabaga, Kamis (19/8/2019) sore WIB, Persija memiliki misi untuk menjauh dari zona degradasi dan meneruskan tren kemenangan. Sedangkan Bali United ingin menjaga posisinya di puncak klasemen sementara.

Pada menit ke-11, skuat Stefano Cugurra Teco memiliki peluang mencetak gol. Namun tembakan keras Fadil Sausu dalam kotak penalti masih mampu dimentahkan Andritany. Tujuh menit berselang, Fadil kembali mendapatkan kesempatan mengubah angka di papan skor. Namun sepakannya kali ini melebar.

Diserang Bali United sedemikian rupa, Persija tak tinggal diam. Di menit ke-19, Tony Sucipto melakukan percobaan tembakan jarak jauh. Namun sepakannya masih mampu diselamatkan kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Peluang mencetak gol pun kembali diperoleh Persija pada menit ke-33 melalui Xandao. Sayangnya, sundulan bek tengah asal Brasil tersebut masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-37, giliran Bali United yang kembali berpeluang unggul lewat Paulo Sergio. Namun sepakan jarak jauhnya masih mampu dihalau Andritany yang bermain baik di bawah mistar.

Hingga peluit turun minum ditiup, skor kacamata tetap tak berubah.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Bali United tak berubah. Pada menit ke-59, kerja sama satu-dua Yabes Roni dan Ilija Spasojevic berhasil membongkar lini pertahanan Persija. Namun penyelesaian akhir Roni masih bisa dihalau Andritany.

Tak ingin malu di hadapan suporternya, Persija memberikan perlawanan. Di menit ke-65, Rohit Chand menerima umpan silang dari Rico Simanjuntak, namun sundulannya melebar.

Tampil dominan sepanjang laga, Bali United bisa memecah kebuntuan pada menit ke-72. Berawal dari kemelut di depan gawang Persija, pemain pengganti Melvin Platje yang menerima umpan dari Stefano Lilipaly melepaskan tembakan terukur ke gawang.

Andritany sempat coba menepisnya, namun bola telah melewati garis gawang. Papan skor pun berubah, 1-0 untuk Bali United.

 

Hingga laga usai, skor 1-0 pun tak berubah. (Riyan)

Tags : Bali UnitedPersija