close
LIGA 1

Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta berakhir 1-1

IMG_20190824_183056

SURABAYA, Kompasmadura.com – Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 sudah tuntas. Skor berakhir 1-1.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8/2019), Persebaya banyak mengontrol bola di sepuluh menit pertama.

Peluang berbahaya baru hadir di menit ke-18. Persija mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti usai Muhammad Hidayat melanggar Ramdani Lestaluhu. Marko Simic, yang menjadi eksekutor, gagal mengarahkan bola ke gawang Miswar Saputra usai sepakannya melenceng ke kiri.

 

Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan.

Babak kedua bergulir, Persebaya punya kans mencetak gol di menit ke-50. Berawal dari umpan silang Ruben Sanadi dari sisi kiri yang ditepis Shahar usai mengarah langsung ke gawang, bola liar gagal disambar Oktafianus.

Terus menekan, Persebaya dikejutkan oleh gol Persija. Di menit ke-68, Simic membobol gawang Miswar berkat kualitas individunya.

Berawal dari umpan panjang Feby Eka, Simic mengecoh dua bek tengah Persebaya Andri Muliadi dan Muhammad Syaifuddin, sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek gawang Miswar. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Persebaya tak kendur. Supriadi, yang masuk di akhir babak pertama. berkali-kali merepotkan lini belakang Persija. Sampai akhirnya, tuan rumah mendapat penalti di menit ke-79.

Dalam sebuah serangan yang dibangun Supriadi, Oktafianus menguasai bola di kotak penalti kemudian dilanggar Maman. Misbakus Solikin, yang baru masuk, bisa mengeksekusinya dengan apik. Skor menjadi 1-1.

Bahkan tidak ada gol tambahan tercipta. Persebaya vs Persija berakhir 1-1.[ri/Red]

Tags : PersebayaPersija