close
LIGA 1

Julio Banuelos Resmi Pelatih Persija Jakarta

IMG_20190608_161105
Pelatih anyar Persija Jakarta Julio Banuelos. (dok. Media Persija)

JAKARTA, Kompasmadura.com – Persija Jakarta resmi menunjuk Julio Banuelos sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Ivan Kolev yang mengundurkan diri. Bahkan durasi dikontrak satu musim dengan opsi perpanjangan jika memberikan prestasi.

Julio Banuelos mengucapan terima kasih kepada manajemen Persija yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. Ia akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Julio Banuelos tidak sendiri, selama di Persija ia akan didampingi oleh Eduardo Perez sebagai pelatih. Keduanya bukanlah wajah baru di Indonesia, mereka pernah menjadi asisten Luis Milla Aspas saat masih menukangi Garuda Muda di Asian Games 2018.

“Saya sangat senang karena kembali ke Indonesia bersama Eduardo di tim kepelatihan bersama tim bersejarah di Indonesia, Persija Jakarta. Saya sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran manajemen atas semua kepercayaan ini,” kata Julio Banuelos dalam keterangan resminya, Sabtu (8/6/2019).

“Menurut saya ini pilihan bagus. Ini kesempatan yang baik dan saya pasti mengambilnya. Mereka juga memiliki pemain bagus dan memiliki suporter yang loyal,” tambahnya.

Julio Banuelos berjanji akan memberikan terbaik di setiap pertandingan. Selain itu tentunya ia juga berharap Jakmania –sebutan suporter Persija– bisa menikmati serta melihat pertandingan Persija bersama taktik yang ia bawa.

Terkait target, ia belum bisa berbicara banyak. Yang terpenting baginya yakni memenangi semua pertandingan Persija.

“Saat ini target pendek saya yakni memenangi pertandingan pertama. Lalu jangka panjangnya saya akan berusaha keras membawa tim ini menjuarai kompetisi yang masih dimenangi Persija. Intinya saya selangkah demi selangkah membawa tim ini ke arah lebih baik,” ujarnya. [Riyan]

Tags : Persija