close
LIGA 1

Persija Akan Bawa ke Ranah Hukum VW

rafil-perdana

JAKARTA, Kompasmadura.com – Dalam pemberitaan yang ramai di media massa sebelumnya, Vigit Waluyo menyebut ada kemungkinan kampiun Liga 1 dan 2 musim lalu diatur. 

Sementara jawara Liga 1 2018, Persija merasa difitnah oleh Vigit. Tim asal ibu kota ini menganggap Vigit berasumsi tanpa dasar.

“Bahwa pernyataan, statement, kata-kata dan asumsi yang telah dikeluarkan oleh saudara VW (Vigit Waluyo) dalam ruang publik dengan tanpa didasarkan kepada satupun kebenaran fakta adalah merupakan suatu missleading information (informasi yang bersifat menyesatkan) yang tidak dapat ditoleransi,” ujar Kuasa Hukum Persija, Malik Bawazier di Office 8, Jakarta, Jumat (25/1).

“Karena jelas ditujukan untuk melakukan suatu pembunuhan karakter  terhadap Persija dan sekaligus merupakan suatu pembohongan terhadap publik,” katanya menambahkan.

Persija pun menuntut Vigit untuk meminta maaf. Jika tidak dilakukan dalam lima hari ke depan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan mengambil langkah tegas.

“Apabila dalam waktu dekat tidak ada permohonan maaf dan sekaligus koreksi dari saudara VW atas pernyataannya yang sama sekali tidak berdasar hukum tersebut, maka Persija tentunya akan me-reservir hak hukumnya untuk membuat langkah hukum yang tegas, baik secara Pidana maupun Perdata,” kata Malik

“Hal itu dilakukan untuk saudara VW, dan tentunya juga terhadap pihak-pihak yang juga telah dengan secara sengaja dan atau tidak disengaja telah melakukan pemberitaan secara sepihak. Berisikan informasi yang bersifat fitnah dan pencemaran nama baik, sekaligus juga merupakan suatu bentuk kebohongan terhadap publik dengan tanpa sama sekali mengindahkan Undang-Undang Pers yang sewajibnya dipatuhinya.”

“Bahwa baik Persija maupun jakmania akan bersikap sangat tegas sekaligus bijaksana dalam koridor hukum dalam menyikapi adanya isu-isu negatif yang tidak berdasar fakta dan sekaligus bertentangan dengan hukum karena selama ini Persija merupakan klub kebanggaan kita bersama ” ujarnya [Fian/Nin]

Tags : Persija