close
SUMENEP

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Terima Sebanyak 910 Vaksin Sinovac

IMG_20210325_182257

SUMENEP, Kompasmadura.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Agus Mulyono, MCH mengatakan, demi percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi pelayan publik maka, Dinas Kesehatan Sumenep menerima kembali Vaksin Sinovac sebanyak 910 Vaksin. Kamis (25/3/2021).

“Kami sudah menerima pendistribusian vaksin Sinovac dari provinsi Jawa timur sebanyak 910 Vaksin untuk pelayan Publik,” kata Kadinkes Agus Mulyono.

Namun setiap orang akan menerima vaksin Sinovac dua kali dengan rincian dilakukan Vaksinasi pertama kali dan selanjutnya selang 14 hari akan dilakukan Vaksinasi kembali. “Setiap orang akan di lakukan vaksinasi dua kali,” terangnya.

“Rinciannya setiap 1 vial vaksin Sinovac untuk 10 orang, sedangkan setiap orang harus tervaksin dua kali selama kurun waktu 14 hari,” jelasnya.

Bahkan sekarang Sumenep mendapat distribusi Vaksin sebanyak 910 vial maka, untuk 4.550 orang.

Pihaknya juga menambahkan bahwa, animo masyarakat sekarang sangat tinggi setelah melihat tenaga kesehatan (Nakes) dan pelayan publik menjalani Vaksinasi.

“Justru masyarakat sekarang antusias sekali untuk dilakukan Vaksinasi, padahal saat ini belum giliran masyarakat, vaksin tahap ke II ini untuk pelayan publik,” tegasnya

Selain itu juga, setiap orang yang tervaksin pertama kali dengan vaksin Sinovac maka vaksin kedua kalinya harus vaksin yang sama.

Selanjutnya dengan animo masyarakat yang sangat besar saat ini untuk di vaksin, petugas kesehatan harus mengedukasi masyarakat bahwa saat ini tahap ke dua masih kepada pelayan publik.

“Alhamdulillah kami masih mendapatkan vaksin yang sama yaitu vaksin Sinovac,” tuturnya.

Dengan animo masyarakat yang sangat tinggi untuk dilakukan Vaksinasi, maka Vaksin Covid-19 tahap ke III cepat di distribusikan guna mempercepat terselesai nya vaksinasi bagi semua masyarakat.

“Nantinya, dampak yang di harapkan dengan tervaksin nya semua masyarakat dapat segera menurunkan tren kasus Covid-19 bahkan bisa tidak ada sama sekali, sehingga kita akan kembali dengan kehidupan normal seperti sedia kala,” tandasnya. (Ras/Nin)

Tags : Dinkes#Sumenep