close
BANGKALAN

GEL dan Formal Bagi-bagi Masker dan APD

IMG_20200420_132954

BANGKALAN, Kompasmadura.com – Gerakan Revolusi Pemuda Emansipasi Masyarakat Labang (GEL) dan Forum Masyarakat Labang (FORMAL) membagikan masker dan Alat Pelindung Diri serta sembako di tiga lokasi.

Namun gerakan kemanusiaan itu sengaja di gagas sebagai ikhtiyar untuk melawan pandemi covid19 yang kini sedang mewabah.

Berdasarkan keterangan ketua umum Gel Mohammad Ismail, kegiatan itu merupakan salah satu langkah aksi kemanuasiaan untuk beraprtisipasi melawan covid19.

” Aksi solidaritas kali ini adalah bentuk kepedulian pemuda Labang dalam menghadang penyebaran covid19.” Ucap dia, Senin (20/04/20).

Ismail juga ikut mendukung himbauan pemerintah terkait SOP selama pendemi ini, hingga acaranya di kemas dengan turun langsung, ” Acara kami kemas dalam bentuk kegiatan bagi-bagi Masker, vitamin sabun, desinfektan, APD dll,” ujar dia.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Formal Mohammad Yunus, selain itu. Hal ini bentuk kepedulian masyarakat Labang atas dampak pandemi covid19.

“Ada kalanya kita harus dukung kebijakan pemerintah dalam memproteksi diri. Dan saatnya hadir membantu saudara kita yang terkena dampak dari kebijakan penyebab covid19,” papar pria yang kerapa disapa jos.

Jos menegaskan, bahwa point tertinggi dalam bermasyarakat dan bernegara adalah kemanusiaan, “kita bantu semampu kita, kita suport sebisa kita kepada para tenaga medis dan jangan lupa saling mengingatkan untuk mengikuti himbauan pemerintah,” papar dia.

Rute kegiatan yang dimulai dari pasar Labang sebagai titik awal, terus menyusur hingga ke puskesmas sukolilo untuk penyerahan APD kepada tenaga medis secara simbolis dilanjut juga di pasar Sukolilo dan berakhir di kantor kecamatan dengan menyerahkan Desinfektan serta masker yang diterima langsung oleh Musawwir sekcam labang mewakili pemerintah kecamatan.

“Terimakasih atas partisipaasi dari gel dan formal yang ikut mendukung dan membantu upaya dalam mencegah wabah covid19, semoga upaya ini bernilai ibadah dan dibalas oleh allah dengan balasan yang besar, jaza kumullag ahsanal jaza’.” Ucap sawwir saat menerima bantuan itu.

Tak hanya itu, kegiatan mendapatkan suport dari anggota DPRD Bangkalan, Ha’i Molabama selaku anggota komisi A. Bahwa kegiatan ini adalah inisiatif gabungan GEL dan FORMAL,

“Saya Sebagai anggota DPRD hanya memfasiltasi saja dari gerakan ini. Seberapapun yang mereka berikan mudah-mudahan bermnfaat untuk masyarakat Labang untuk pencegahan covid 19,” Kata dia.

Dia meminta kepada semua pihak ikuti anjuran semua pemerintah untuk tetap dirumah, kecuali ada keperluan yang amat sangat penting, guna memutus penyebaran mata rantai covid19

“Dan mudahan-mudahan kecamatan Labang bisa tetap memertahankan zona hijaunya.” Pungkas dia. (Mal/Nin)

Tags : Covid-19