close
SPORT

Kabar Gembira Indonesia Lolos Putaran Final Piala Uber 2020

srikandi-bulu-tangkis-indonesia-lolos-putaran-final-piala-uber-2020-coS
Foto : Badminton Indonesia

MANILA, Kompasmadura.com – Tim putri Indonesia gagal ke semifinal Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020 usai dikalahkan Jepang 0-3 di perempat final. Kabar gembiranya, kendati gagal ke semifinal, Indonesia lolos ke putaran final Piala Uber 2020.

Bahkan Indonesia lolos ke putaran final Piala Uber 2020 di Aarhus, Denmark, Mei mendatang setelah Thailand melenggang ke semifinal Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020. Thailand yang tidak diperkuat Ratchanok Intanon ke semifinal setelah menggulung Kazakhztan 3-0. Indonesia lolos ke putaran final Piala Uber setelah menempati Rangking Top 8.

Kegagalan Indonesia melenggang ke semifinal setelah Ruselli Hartawan yang bertanding di partai ketiga kalah dari Sayaka Takahashi. Ruselli kembali menelan kekalahan dari Takahashi dengan skor 13-21, 14-21 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (14/2).

Sementara di tunggal pertama, Gregoria Mariska Tunjung lagi-lagi menelan kekalahan dari Akane Yamaguchi. Turun di tunggal pertama, Gregoria kalah telak 9-21, 15-21.

Selanjutnya pada partai kedua, ganda putri terkuat Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum mampu membendung rivalnya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 19-21, 15-21. Dua partai lainnya tidak dimainkan setelah Indonesia dipastikan kalah 0-3 dari Jepang.

 

(Aprilia)

Tags : Bulutangkis