close
Perseba

Bejibun Pemuda U 23 Asal Luar Bangkalan Ikut Berebut Skuat Inti Perseba

IMG_20200119_162224

BANGKALAN, Kompasmadura.com – Hari pertama seleksi pemain inti persatuan sepak bola Bangkalan (Perseba) bertabur pemuda usia dibawah 23 asal luar Bangkalan.

Sekitar ratusan remaja dibawah usia 23 dari berbagi daerah luar Bangkalan menunggu antrian untuk mengabsen kembali namanya yang telah terdaftar guna memperlihatkan skilnya, agar dipilih menjadi skuat perseba Bangkalan.

Head coach David Agus Prianto dan Manager perseba Moch Fauzan Jakfar serta ketua Askab Bangkalan H. Muhaimin memimpin langsung seleksi yang digelar di alun-alun utara Bangkalan, Minggu (19/01/2020).

Ketua Perseba Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron, mengatakan dalam tahapan seleksi pemain perseba antusias pemuda sangat tinggi, bahkan banyak yang berasal dari luar Bangkalan seperti tiga kabupaten di Madura, hingga Surabaya dan Maluku.

“Alhmadulilah tadi saya dengar langsung dari pak manager dan ketua askab antusiasnya sangat luar biasa, pemuda diluar Bangkalan juga banyak ikut seleksi, mulai dari Papua Maluku dan Jakarta” ucap Ra Latif.

Pria Berkacamata itu berharap tim seleksi jeli dalam merekrut pemain yang betul-betul memiliki skil mumpuni.

“Harapannya skil dari setiap pemain perseba nanti memang harus mumpuni,” Ujar dia pasca melihat langsung proses seleksi.

Sementara itu, Manager Perseba Bangkalan Moch Fauzan Jakfar menyampaikan bahwa dirinya sedang fokus mempersiapkan tim terlebih dahulu.

“Yang terpenting sekarang kami sedang mempersiapkan tim, ini seleksinya empat hari kedepan. Seleksi ini kami ambil sekitar 35-40 anak ” papar dia.

Bagi Fauzan, bahwa proses seleksi untuk menunjuk tim inti akan terus berjalan, menurutnya yang akan diambil sekitar 22-24 anak.

“Hari ini kami ingin menunjukan kepada masayarakat Bangkalan bahwa persepakbolaan sudah menggeliat, dan tentunya para pemain yang ada di club atau ssb yang ingin berkiprah di dunia sepak bola sudah mulai ada pandangan sebab Perseba sudah hadir,” kata dia.

Tak hanya itu, mantan ketua KPUD Bangkalan itu menegaskan proses seleksi dilakukan secara serius tidak setengah-setengah, sebab memiliki target agar bisa lolos ke Liga 2.

Disoal apakah pemain yang lolos akan langsung dikontrak atau sebatas pembinaan ?

“Nanti kami akan bahas lebih dalam dan lebih lanjut di internal, yang saat ini kami lakukan menemukan formasi untuk pemain perseba,” pungkas dia.

Sekedar diketahui bahwa syarat untuk menjadi pemain perseba Bangkalan usia dibawah 23 tahun dan minimal 18 tahun. (Mal/Nin)

Tags : Perseba