close
SUMENEP

Diskop Terus Kembangkan SDM Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Bidang Minuman Dalam Kemasan

IMG_20190717_193758

SUMENEP, Kompasmadura.com – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep terus berupaya mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) bidang minuman dalam kemasan untuk mengembangkan usaha.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Fajar Rahman mengatakan, pihaknya selalu bersinergi dengan pelaku UKM bidang minuman dalam kemasan, agar memperbaiki dan meningkatkan produk khususnya pada aspek kemasan.

Karena kemasan produk merupakan salah satu faktor penting untuk menentukan keberhasilan penjualan.

“Jadi kemasan produk itu salah satu unsur penting guna mempengaruhi masyarakat untuk membeli barang dalam rangka meningkatkan penjualan produk UKM,” katanya.

Pihaknya menyatakan, pelaku UKM untuk memperbaiki produk terutama aspek kemasan, dengan cara memanfaatkan serta menerapkan teknologi tepat guna, supaya kualitas kemasan bisa bersaing dengan produk perusahaan.

“Kami pada tanggal 27 Juni hingga 29 Juli 2019 telah melakukan praktek kerja produk UMKM ke Kota Batu Malang guna memberikan ilmu dan pengalaman kepada pelaku UKM di Sumenep,“ tutur Fajar Rahman.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, mengadakan praktek kerja produk UMKM dengan mengikutsertakan sebanyak 6 UKM dan pendamping, konsultan klinik selaku pengembangan sistem klinik UKM serta peningkatan kualitas produk UKM.

“Pelaku UKM bidang minuman dalam kemasan bisa mempraktekkan membuat inovasi desain kemasan produk usahanya,” tuturnya.

Fajar Rahman berharap, pelaku UKM memahami betapa penting dan strategisnya kemasan produk untuk menaikkan penjualan demi mengembangkan usaha.

“Pelaku UKM dituntut menguasai inovasi kemasan produk untuk menunjang produk penjualannya,” ujarnya [Rie/Nin]

Tags : Diskop