close
Piala Presiden

Bekuk Madura United, Persebaya Bertemu Arema di Final Piala Presiden 2019

2519123 (1)
Foto : twitter

PAMEKASAN, Kompasmadura.com – Persebaya Surabaya berhasil memastikan diri lolos ke babak final Piala Presiden 2019 usai mengalahkan Madura United pada semifinal leg kedua, Sabtu (6/4/2019).

Bertanding di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Tim Bajul Ijo sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2 dari tim tuan rumah, Madura United.

Dengan hasil tersebut Persebaya melangkah ke partai puncak setelah unggul dengan agregat 4-2. Pada pertandingan pertama Persebaya menang 1-0 di Surabaya.

Madura United yang membutuhkan kemenangan di laga ini tampil menekan sejak menit awal. Namun tandukan Beto Goncalves mampu diamankan oleh Miswar Saputra.

Persebaya bukan tanpa peluang, di penghujung babak pertama Manuchehr Jalilov mendapatkan peluang mencetak gol namun bolanya mampu ditepis oleh Muhammad Ridho. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua Madura langsung tancap gas. Menit ke-54 mereka berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Aleksandar Rakic menuntaskan umpan Beto.Akhirnya Skor 1-0.

Namun tidak butuh waktu lama bagi Persebaya untuk menyamakan kedudukan. Tujuh menit berselang Oktavio Dutra menyamakan kedudukan berkat tandukannya. Skor 1-1.

Menit ke-68 Madura United kembali berbalik unggul. Kali ini giliran Beto yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan Beto gagal diantisipasi Miswar. Skor berubah menjadi 2-1.

Delapan menit menjelang laga berakhir Persebaya kembali berhasil menyamakan kedudukan. Amido Balde mencetak gol kedua Persebaya menuntaskan umpan Irfan Jaya. Skor 2-2.

Di masa injury time Persebaya kembali membuat pendukung mereka bersorak. Sepakan Hansamu Yama masuk ke dalam gawang Madura United. Skor 2-3 bertahan hingga laga usai.

Pada babak final, Persebaya akan menghadapi sang rival Arema FC yang lolos lebih dulu setelah menyingkirkan Kalteng Putra.[Rie]

Tags : Madura United FcPersebaya