close
Jatim

Jokowi Raih Penghargaan Kemerdekaan Pers

IMG_20190209_104514

SURABAYA – Presiden Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Surabaya, Sabtu (9/2/2019). Pihaknya meminta media tetap menjaga kepercayaan masyarakat.

Namun Hadir didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan sejumlah petinggi negara lainnya, Jokowi menerima Penghargaan Kemerdekaan Pers. Pasalnya, Jokowi dinilai sebagai tokoh yang memiliki kepedulian terhadap pers Indonesia.

Sementara pada puncak peringatan HPN ini juga dihadiri sejumlah pemilik perusahaan media hingga pimpinan media di Indonesia.

Sedangkan itu juga membuat menurunnya kepercayaan masyarakat kepada media sosial. Diikuti dengan peningkatan kepercayaan kepada media.

“Saya sangat bergembira. Semakin ke sini, masyarakat semakin tidak percaya media sosial,” kata Jokowi di puncak Peringatan HPN di Grand City, Surabaya, Sabtu (9/2/2019).

Presiden RI meminta media untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat. Dengan membuat berita yang berpegang teguh pada kebenaran.

“Selain itu juga, Insan media arus utama justru sangat dibutuhkan untuk menjadi rumah penjernih informasi serta untuk menyajikan informasi-informasi yang terverifikasi,” ujarnya [Rie/rr]

Tags : HPNPresiden RI