close
SPORT

Porto Taklukkan Galatasaray dengan Skor Tipis 3-2

IMG_20181212_031504
Galatasaray vs Porto (Foto: Twitter/@GalatasaraySK)

ISTANBUL, Kompasmadura.com – Galatasaray menjamu FC Porto pada matchday pamungkas Grup D Liga Champions 2018-2019, di Stadion Turk Telekom, Rabu (12/12/2018), dini hari WIB.

 

Jalannya Pertandingan

Namun usaha Porto akhirnya berbuah hasil saat sundulan Felipe ke gawang Galatasaray gagal dijangkau Fernando Muslera pada menit ke-17. Selepas gol itu, Galatasaray mencoba untuk menaikkan tempo permainan demi membuat gol penyeimbang kedudukan.

Sedangkan tim tamu yang menambah gol lagi di menit ke-42 melalui titik putih lewat kaki Moussa Marega. Meskipun begitu, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Porto tidak bertahan lama karena Galatasaray bisa mencetak gol pada injury time babak pertama juga melalui titik putih, lewat kaki Sofiane Feghouli.

Pada babak kedua, Galatasaray lebih banyak melakukan inisiatif serangan agar bisa segera menyamakan kedudukan. Akan tetapi, para pemain Galatasaray masih sulit untuk menembus pertahanan kukuh Porto.

Keasyikan menyerang, gawang Galatasaray justru harus kebobolan lagi lewat aksi Sergio Oliveira yang memanfaatkan umpan Hernani di menit ke-57. Tertinggal dua gol, rupanya tidak membuat Galatasaray putus asa dan terus melancarkan serangan ke gawang Porto yang dijaga Iker Casillas.

Kerja sama Garry Rodrigues dan Eren Derdiyok mengoyak jala gawang Galatasaray di menit ke-65. Derdiyok mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan kaki kiri dari jarak dekat yang gagal dihadang Cassilas.

Galatasaray pun mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan dua menit berselang, saat wasit menunjuk titik putih lagi setelah Rodrigues dilanggar pemain Porto. Akan tetapi, Feghouli kali ini gagal mengkonversikan peluang itu menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tetap memainkan permainan terbuka tetapi tidak ada gol tambahan.

GALATASARAY (4-2-3-1): Fernando Muslera; Mariano, Maicon, Ozan Kabak, Yuto Nagatomo; Ryan Donk, Fernando; Sofiane Feghouli, Badou Ndiaye, Garry Rodrigues; Eren Derdiyok.

PORTO (4-3-3): Iker Casillas; Maxi Pereira, Felipe, Diogo Leite, Alex Telles; Hector Herrera, Danilo Pereira, Sergio Oliveira; Adrian Lopez, Moussa Marega, Hernani.

 

 

 

 

 

 

[Rie]

Tags : GalatasarayLiga ChampionsPorto