close
HUKUM

Diduga Lambat Penegakan Hukum, Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Geruduk Kantor Kejari Pamekasan

IMG_20181211_150253

PAMEKASAN, kompasmadura.com – Momentum hari anti korupsi sedunia, Puluhan warga larangan tokol yang tergabung dalam kaolisi mahasiswa dan pemuda pamekasan geruduk kantor kejaksaan Negeri Pamekasan. Selasa (11/12/2018).

Pasalnya, mereka menuntut kinerja KEJARI Pamekasan untuk mengusut tuntas kasus SPAM di dinas kawasan perumahan dan pemukiman serta kasus raskin di Desa Larangan Tokol yang masih tumpul.

Pantau wartawan kompasmadura.com dilapangan puluhan warga yang tergabung dari beberapa aktivis melakukan orasi atas dugaan penggelapan raskin dari tahun 2009-2016.

“Kami meminta kejari segera tangkap dan usut tuntas oknom maling dugaan penggelapan raskin 2009-2016,” teriak Iklal Korlap di depan pintu gerbang Kejari Pamekasan.

Sementara itu, banyak hal yang di sampaikan para KORLAP diantaranya usut tuntas dan proses segala bentuk tindakan pidana dan tranparansi serta komitmen Kejaksaan Negeri Pamekasan dalam menyelesaikan kasus dugaan penggelapan raskin.

Kesempatan lain, Kasi inteljen Sutriyona langsung menemui para pedemo atas apa yang sudah menjadi tuntutan para aksi.

“Saya akan komitmen untuk menggagas tindak pidana korupsi di Pamekasan khususnya di Desa Larangan Tokol,” tuturnya.

Selain itu, Pihak kejaksaan mendukung penuh atas laporan serta laporan yang di sampaikan hari ini.

“Saya baru tiga bulan bertugas di Pamekasan dan tolong beri kesempatan waktu,  Soalnya saya susah komitmen untuk mengusut tuntas kasus ini,” tambahnya.

Sedangkan para pedemo berjanji, jika tuntutannya tidak setujui dan di proses maka pihaknya akan mebawa massa yang lebih banyak. [Ki/Nin]

Tags : Raskin