close
PENDIDIKAN

Membanggakan…! Baru 2018 Siswa SD Di Sumenep Raih Nominasi Peringkat Nasional OSN SD

IMG_20180626_071638

SUMENEP, Kompasmadura.com – Baru tahun ini 2018 salah satu siswa Sekolah Dasar (SD) dilingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep masuk nominasi peringkat Nasional dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Dasar (SD) tahun 2018.

Namun siswa peraih juara OSN tingkat nasional tersebut bernama Ayn Alqody Zikri Rahullah berasal dari SDN Bakeyong II Desa Bakeyong Kecamatan Guluk-guluk Sumenep Madura Jawa Timur.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Sumenep melalui Kabid Pembinaan SD, Fajarisman, MH. Mengaku bangga baru tahun sekarang 2018 peserta didik SD dibawah naungan Dinas Pendidikan bisa masuk nominasi juara OSN SD 2018 tingkat nasional.

“Alhamdulillah, baru tahun sekarang Siswa SD Sumenep di bidang materi IPA masuk nominasi peringkat nasional OSN SD 2018”, Katanya saat di jumpai diruang kerjanya, Senin (25/6/2018).

Hal ini merupakan kebanggaan bagi Sumenep, karena tidak langsung tiba-tiba muncul bisa meraih peringkat Nasional, akan tetapi melalui proses panjang, dengan semangat dan ketekunan anak didik kami mengikuti seluruh program yang kami siapkan untuk menghadapi OSN SD tahun 2018.

“Suluruh persiapan, pendampingan dan penguatan terhadap anak didik kami telah memfasilitasi untuk meraih prestasi gemilang lainnya”, tuturnya kepada kompasmadura.com.

Fajar berharap ini akam menjadi daya tarik sendiri bagi peserta didik yang lain dan sekolah yang lain untuk lebih meningkatkan kualitas dan inovasi pendidikan supaya juga dapat meraih prestasi seperti yang di raih tahun ini.

“kita bersyukur dengan prestasi yang kami raih tahun ini dan semoga bisa menjadi magnet bagi yang lain untuk lebih meningkatkan minat belajarnya”, harapnya. [Rie/Nin]

Tags : DisdikOSN