close
LIGA 1

Stadion GBLA Jadi Target Pengeboman Teroris

2392223
Stadion Gelora Bandung Lautan Api / Foto : Istimewa

BANDUNG, Kompasmadura.com – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan jelang berlangsungnya laga Persib Bandung versus Persija Jakarta. Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengindikasikan ada potensi ancaman bom di pertandingan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang akan menggelar pertandingan tersebut, Sabtu (22/7/2017), menjadi sasaran pengeboman teroris. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Yusri Yunus, saat penangkapan terduga teroris di Kampung Sirnagalih, Kabupaten Bandung, Senin (17/7/2017) sore.

Terakit keamanan laga tersebut, Ridwan Kamil mengajak segenap lapisan masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat pada umumnya untuk bisa membantu pihak Kepolisian menjaga ketertiban dan keamanan pertandingan yang selalu menyedot animo penonton lebih banyak.

“Teroris itu pasti memilih tempat dimana saja. Mau pasar, cafe, tempat ibadah, atau stadion, itu sudah logika normal, penjahat pasti memilih tempat ramai,” kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Rabu (19/7/2017) di Pendopo Bandung.

“Antisipasi dari kami adalah, tentu standar keamanan stadion sudah memadai. Di level RT RW kami juga deklarasikan, akan menyisir warga yang dicurigai dengan sebuah sistem. Kalau mereka jarang gaul dan bersosialisasi maka kita tandai dan waspadai. Mudah-mudahan tidak terjadi,” lanjutnya.

“Saya sudah sampaikan ke kepolisian, dan densus juga. Coba tanya statistiknya, karena sudah banyak yang ditangkap menurut laporan yang saya terima seperti itu. Jadi, kesimpulannya kami tidak membiarkan, setiap hal-hal pihak kepolisian selalu menindaklanjutinya,” tambahnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Simamaung

Tags : PersibPersija