close
POLITIK

Anies Capres 2024. Nofi Nunggu Rumusan DPP Nasdem Berkomunikasi antar Partai Koalisi

IMG-20221006-WA0022
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sampang Surya Nofiantoro.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Partai Nasdem Surya Paloh resmi mendeklarasikan Calon Presiden (Capres). Deklarasi di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022) mengusung Anies Baswedan sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta itu disampaikan langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Usai deklarasi tersebut, sejumlah pihak pun angkat bicara.

Salah satunya disampaikan Surya Nofiantoro. Sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sampang mengatakan, deklarasi terhadap Anies telah diketahui dirinya.

“Saya pribadi menyambut baik langkah Ketua DPP Nasdem menetapkan Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024,” katanya.

Pria karib disapa Novi menyampaikan hal-hal substantif dengan partai lainnya akan segera dibahas atau komunikasi tingkat Daerah. Namun sejauh ini, dirinya menunggu instruksi langkah objektif dari DPP Nasdem.

“Kita belum komunikasi mas, kita nunggu arahan dan rumusan dari DPP partai. Apapun nantinya arahan itu kita akan jalankan untuk kemenangan bapak Anies Baswedan sebagai presiden,” ujarnya.

Ditanya potensi Anies menang di Madura khususnya di Kota Bahari, Nofi menyampaikan kemenangan Anies Baswedan di Madura khusus di Sampang sangat berpeluang. Karena sangatlah familiar dengan Integritas, kapabilitas, elektabilitas seorang Anies.

“Ini bukan karena diusung dari Nasdem ya, tapi memang bapak Anies ini peluangnya cukup tinggi menangnya. Hal itu dibuktikan ketika Pilkada DKI Jakarta lalu, banyak tokoh-tokoh yang ikut andil kemenangan Anies,” imbuhnya.

Menurutnya, Anies adalah tokoh Nasional yang berkapasitas dan memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik dan berjiwa religius. “Salah satu tokoh nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik, berjiwa nasionalis religius, memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa dan mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang,” kata dia. (Ful/Nin)

 

Tags : NasDem