close
SAMPANG

Datang lagi, Penerima Alsintan Berdasarkan Pengajuan TA 2020

IMG_20210914_104602
Empat unit alsintan berada di halaman Dispertan-KP Sampang

SAMPANG, Kompasmadura.com – Beberapa bulan terakhir, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan-KP) Sampang mendapat bantuan alsintan berupa hand traktor sebanyak 10 unit dari kementerian pertanian (Kementan). Dari jumlah alsintan tersebut telah diberikan kepada Kelompok Tani (Poktan).

Kali ini kembali menerima alsintan 4 unit. Sayangnya, bantuan itu belum diberikan lantaran baru tiba sepekan yang lalu. “Insyaallah minggu ini sudah disalurkan dengan diundang seperti penyaluran 10 unit yang lalu,” kata kepala (Dispertan-KP) Sampang Suyono.

Suyono menegaskan bahwa Poktan (penerima,red) alsintan itu telah kelompok yang berlegalitas kelompok diakui. Tidak cukup itu, kelompok yang tercatat belum menerima bantuan dan aktif keanggotaannya.

“Nanti waktu penyerahan kami akan beri bekal terkait pengelolaan, perawatan dan pengawasannya,” ujar Suyono ditemui ruang kerjanya.

“Bisa disewakan hand traktor itu. Semuanya nanti terserah kelompok cara pengelolaannya,” sambung Yono sapaannya.

Suyono menceritakan penerima alat hand traktor berdasarkan pengajuan Tahun 2020. “Hanya saja penyalurannya secara berkala,” ceritanya.

“Kalau sudah dapat alsintan mas, ya tentu tidak boleh menerima bantuan lagi. Kami akan berikan kelompok yang belum dan yang membutuhkan,” pungkasnya. (Ful/Nin)

Tags : Dispertan KP