close
SAMPANG

Guru ASN Dilarang Mutasi Luar Kota, Bupati Tinjau Kompetisi Seleksi PPPK Guru

IMG_20210913_170401
Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi meninjau seleksi ujian PPPK.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Secara serentak, 1.700 guru mengikuti uji kompetensi Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Senin (13/9/2021). Tempat ujiannya, dibagi tiga lokasi.

Diantaranya, di SMAN 1 Sampang, di SMKN 1 Sampang dan di SMKN 2 Sampang. Mereka mengikuti ujian selama empat hari. Mulai tanggal 13 sampai 16 September 2021.

“Kehadiran kami kesini tiada lain ingin mengetahui pelaksanaan seleksi PPPK, Alhamdulillah berjalan lancar,” kata Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi.

Didampingi Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat, Bupati menyampaikan bahwa dari sekian peserta yang ikut seleksi akan diambil 371 Guru. Hingga saat ini, di Sampang masih mengalami defisit guru.

“Ada sekolah jumlah muridnya 90 orang tapi guru ASNnya hanya seorang saja, selebihnya dari guru tidak tetap. Sangat minim kan,” ujar kepada awak media

Maka dari itu, dirinya mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) tidak akan mengizinkan Guru berstatus ASN untuk mutasi ke luar Sampang. Mengingat, Sampang sendiri masih kekurangan tenaga pendidik yang ASN.

“Meski demikian, saya siapapun yang lolos nanti bekerja niat ibadah. Dan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Sampang tercinta ini,” harapan H. IDI sapaannya.

Yang hadir dalam peninjauan seleksi diantaranya Kepala Cabang Disdik Wilayah Sampang Asyari, Plt. Kepala Disdik Sampang Nor Alam, dan Plt. Kepala Dinkes Agus Mulyadi, serta Plt. Kepala BKPSDM Arief Lukman Hidayat. (Ful/Nin)

Tags : Bupati SampangPPPK