close
SAMPANG

Dirgahayu ke-76 Republik Indonesia, Bupati Terima Penghargaan

IMG_20210818_172820
Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi menerima penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Tanggal 17 Agustus merupakan kemerdekaan Republik Indonesia. Dimoment kali ini, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menerima penghargaan atas Pencapaian Nomor Induk Koperasi (NIK) terbaik ke 3 di Jawa Timur.

Penghargaan terbaik ke-3 tingkat Jawa Timur diserahkan langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa pada saat upacara penurunan Bendera Merah Putih di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengucapkan berterima kasih kepada instansi terkait termasuk penggiat koperasi atas kinerjanya sehingga meraih penghargaan tersebut. Tentu, prestasi ini bukan lantas akhir dari segalanya namun bagaimana lebih meningkatkan kinerja terutama mempertahankan predikat ini.

Bupati menjelaskan, NIK merupakan sertifikat yang diberikan pemerintah kepada Koperasi sebagai bentuk apresiasi diakuinya secara kelembagaan dan usaha sebagai koperasi aktif. NIK sendiri memiliki tiga fungsi diantaranya konfirmasi, klarifikasi dan kolaborasi.

“Semua koperasi memenuhi syarat dan legal, yang mendapat sertifikat NIK adalah Koperasi yang aktif serta menjalankan fungsi perkoperasian,” katanya.

Dia menyampaikan bahwa jumlah koperasi aktif di Kabupaten Sampang sebanyak 295. Yang telah memiliki Nomor Induk Koperasi sebanyak 238 per bulan Agustus. Pemerintah Daerah melalui Diskopindag sangat gencar melakukan sosialisasi, pembinaan dan pendampingan secara administrasi, manajemen dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusianya.

Dalam kesempatan tersebut, ada sebanyak 5 Kabupaten/Kota terbaik yang menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas pencapaian sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK). Diantaranya, Kabupaten Lumajang, Kota Mojokerto, Kabupaten Sampang, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Malang. (ful/Nin)

Tags : Bupati Sumenep