close
HUKUM

Kirim Surat ke Kapolri, Minta Ungkap Aktor Pelaku Pembunuhan Suliman

IMG_20210506_012148
Istri dan anak korban (Suliman,red)

SAMPANG, Kompasmadura.com – Selasa per tanggal 4 Mei 2021, kuasa hukum Suliman korban pembunuhan telah mengirim surat ke Kapolri RI dan Kapolda Jawa Timur. Hal itu dilakukan untuk mengungkapkan aktor atau pelaku terhadap Suliman yang terjadi di Dusun Manju Timur, Desa Paopale Laok, pada Kamis 15 April 2021 lalu.

Kuasa Hukum Suliman, Sumardhan menginginkan institusi Polri mengungkapkan pembunuhan secara profesional dan transparan oleh Aparat Penegak Hukum (APH) di Sampang. Sebab sejauh ini, kasus tersebut Korp Bhayangkara baru menahan seorang pelaku atas nama Haryanto (31) di Desa Telaga Biru, Kecamatan Tanjung Bumi Bangkalan.

“Sangat tidak mungkin pelaku hanya seorang, diyakini melibatkan banyak orang dan ada aktor dibalik peristiwa ini,” katanya.

Untuk itu, Sumardhan meminta untuk memberikan rekomendasi atau perintah khusus (perinsus) kepada Kapolres Sampang. Mengingat, dilihat dari luka terhadap korban (Suliman,red) ditemukan luka banyak dibagian punggung.

“Berdasarkan keterangan dari keluarga bahwa pelaku tidak hanya satu. Maka dari itu, kami harapkan polisi menangkap keterlibatan pelaku lainnya,” pintanya.

Kepada awak media, Sumardhan menceritakan peristiwa ini dinilai ada kejanggalan. Seperti, kata dia, tidak dilakukannya visum terhadap korban. Maka ada hal yang tidak benar dan patuh dicurigai.

“Semoga kasus ini polisi menahan pelaku lainnya dan ini jalan mencari keadilan. Semoga lekas tuntas dan menemukan aktor dibalik pembunuhan Suliman,” ujarnya didampini putra almarhum yaitu Hasan Mustofa. (Ful/Nin)

Tags : Kasus pembunuhan