close
SAMPANG

Bupati Komitmen Bangun Infrastruktur di Sampang Secara Merata

IMG_20210430_001832
Wabup Sampang H. Abdullah didampingi Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi memberikan santunan.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali melaksanakan safari Ramadhan dihari ke 16 berpuasa bertempat di Masjid An-nur Desa Palenggiyan, Kecamatan Kedungdung, Rabu (28/04/2021).

Seperti biasa, Bupati dan Wabup berdialog bersama warga, ulama, tokoh masyarakat setempat. Usai berdialog, Bupati dan Wabup memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

Program safari Ramadhan ini diadakan setiap Kecamatan di Sampang. Selain menyampaikan program keeja yang terealisasi ataupun dalam perencanaan. Tidak cukup disana, Pemkab pun serap aspirasi masyarakat, masalah di Desa serta untuk menjaga hubungan silaturahmi.

“Ini agenda rutin kami. Alhamdulillah, tahun ini terlaksana, tahun sebelumnya tidak bisa karena Pandemi Covid-19,” kata Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Bupati mengatakan di Desa Palenggiyan keterbatasan inflastruktur khususnya jalan kabupaten. Termasuk juga persoalan Pukesmas Pembantu (Pustu).

Secara berlahan, jalan poros desa penghubung antar Kecamatan akan diprioritaskan. Hal tersebut dinilai penting, karena berdampak pada perekonomian warga.

“Ada yang sudah direncanakan, ada juga yang akan dibangun. Sudah kami tekankan kepada Dinas PUPR agar segera dilakukan perencanaan peningkatan infrastruktur jalan kabupaten,” ujar Ba Idi sapaannya.

Ditempat yang sama, Kepala desa (Kades) Palenggiyan Khoiri mengapresiasi kegiatan Pemerintahan Daerah (Pemkab) Sampang. Pria hobi bola itu mengatakan kegiatan safari Ramadhan mampu membawa perubahan untuk desa lebih baik khusus pemerintahan daerah.

“Kegiatan ini sangat penting dan baik. Karena Bupati dan Wabup bisa bertemu berdialog langsung menyampaikan keluhan dan permintaan masyarakat,” ujar pria hobi main bola itu. ( Ful/Nin)

Tags : Bupati SampangSafari Ramadhan