close
SAMPANG

Diduga Konsleting Listrik, Mobdin PWI Sampang Hangus

IMG_20210418_022756
Kendaraan operasional PWI Sampang dalam kondisi dilahap api.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Pemkab Sampang melalui dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menghibahkan mobil dinas (Mobdin) Toyota jenis Inova kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk mobil operasional . Namun, kendaraan dengan Nomor Polisi (Nopol) M. 1030. NP hangus terbakar di Dusun Karangloh, Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Sabtu (17/04/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kendaraan berwarna hitam itu diduga karena konsleting kelistrikan. Untungnya, saat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang mengakibatkan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasinya, kendaraan dinas tersebut digunakan menghadiri kegiatan safari Ramadhan Bupati Sampang di Dusun Karangloh, Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong. Usai kegiatan, undangan termasuk rombongan PWI Sampang akan pulang.

Fathur Rahman Ketua PWI Sampang akan menghidupkan kendaraannya. Tapi tiba-tiba dirinya melihat ada percikan api di bawah kendaraan. Secara spontan, mamang sapaannya turun dari kendaraannya dan membuka kap mesin. Namun na’as, api itu secara cepat semakin membesar.

“Mungkin korsleting listrik. ,Saya kaget melihat percikan api dibagian mesin saya terparkir di atas dedaunan kering,” kata Fathurrahman ketua PWI Sampang.

Sebelum api semakin membesar dirinya mengaku berusaha mematikan api dengan menggunakan air, tetapi api cepat membesar. “Saat itu juga, saya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ujar mamang sapaan akrabnya. (Ful/Nin)

Tags : Kantor PWIKebakaran