close
SAMPANG

Minggu Pertama, Pemkab Sampang Mutasi Pejabat Eselon II, III dan IV

IMG_20210108_110124
Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi memberikan samatan pada acara pengambilan sumpah jabatan.

SAMPANG, kompasmadura.com – Minggu pertama tepatnya hari Jum’at (8/1/2021), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melakukan mutasi jabatan bagi pejabat Eselon II, III dan IV. Mutasi sekaligus pengambilan sumpah jabatan tersebut disaksikan oleh Forkompinda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta para undangan di Pendapa Bupati Jalan Wijaya Kusuma Sampang.

Setidaknya, ada 302 pejabat Eselon II, III dan IV. Dasar hukumnya berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sampang Nomor 3 Tahun 2020
Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Sampang.

Serta sesuai ketentuan Pasal 3 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah sebagaimana telah dirubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengucapkan selamat dan bekerja dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi yang dimilikinya. Maka dengan ini Bupati mengatakan, dalam rangka menghadirkan kinerja pemerintahan yang lebih baik.

“Kami melakukan evaluasi kepada semua jajaran agar aparatur fokus dalam menjalankan tugas dan sesuai dengan kemampuannya,” katanya.

Mutasi atau pergeseran birokrasi, H. Idi menjelaskan, hal ini momentum untuk mengetahui dan mengevaluasi kinerja pegawai. Menempatkan pejabat pada jabatan yang tepat sesuai dengan kemampuannya. “Sisi lain juga, karena akan ada beberapa perampingan OPD,” jelasnya. (Ful/Nin)

Tags : Mutasi Jabatan