close
SAMPANG

Terima Penghargaan PDT Tahun 2020, Pemkab Tingkatkan BUMDes

IMG_20201229_111742
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menerima penghargaan Pengentasan Desa Tertinggal (PDT) di Tahun 2020. Bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Senin (28/12/2020).

Penghargaan tersebut dinilai berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2020 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Capaian tersebut tentunya hasil kerja keras dan musyawarah bersama dalam membebaskan desa tertinggal di Jawa Timur.

“Penghargaan ini bukti atas kerja keras semua pihak mulai dari tingkat desa hingga kabupaten. Dan kami ucapkan terimakasih,” kata Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat.

Pasca Desa tertinggal bagaimana Pemerintah Daerah (Pemda) memajukan menjadi Desa berkembang, maju, dan mandiri. Tentu dperlukan pemetaan secara detail.

“Pemerintah berupa menjadikan desa lebih maju dan berinovatif sesuai dengan visi misinya dan program Bupati,” H. Ab sapaannya.

Sisi lain, dua menambahkan mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) melakukan perubahan dan inovasi dalam meningkatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan tujuan mendongkrak perekonomian masyarakat desa. “Tentunya, melalui angaran desa yang digelontarkan berdampak penunjang ekonomi masyarakat,” ujarnya. (Syaiful/Nin)

Tags : Pemkab(Sampang)