close
SUMENEP

Resmi Dilantik, HMI Komisariat Paramadina Sumenep Fokus Pengembangan Kaderisasi

IMG_20201121_222127

SUMENEP, Kompasmadura.com – Tetap mematuhi protokol kesehatan, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumenep Komisariat Paramadina periode 2020-2021, resmi dilantik. Sabtu (21/11/2020).

Pelantikan pengurus HMI Komisariat Paramadina tersebut berlangsung di Aula Hotel Utami Sumekar, Jln Trunojoyo, Kolor, Kabupaten Sumenep.

Dalam agenda pelantikan yang dihadiri oleh puluhan kader tersebut juga dilaksanakan sesi stadium general dengan mengangkat tema “Aktualisasi Kepemimpinan Berbasis Practicle Intelegency Demi Mewujudkan Progresifitas HMI Paramadina Berdaya Saing”.

Turut hadir sebagai narasumber KH Hanif Hasan, beberapa pengurus HMI Sumenep, Kohati serta Ketua Komisariat HMI se Cabang Sumenep, pengurus GMNI dan PMII Sumenep.

Moh Hifni, Ketua Umum HMI Komisariat Paramadina dalam sambutannya menyampaikan pelantikan pengurus baru ini menjadi pintu awal bagi kader HMI untuk mewujudkan insan cita yang berkualitas.

Sebab menurutnya, fokus kaderisasi hijau hitam itu tidak hanya mengandalkan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, melainkan harus diimbangi dengan iman dan taqwa.

“Artinya, kader itu tidak hanya berpengetahuan akan tetapi menjadi kader yang beradab”, ungkap Hifni Mahasiswa Fakultas Pertanian di Universitas Wiraraja Madura.

Sementara itu, Gifari Gandi Alfarizi Ketua Demisioner HMI Komisariat Paramadina usai acara pelantikan berlangsung. Dirinya berharap kepada pengurus yang baru dilantik tersebut, modal gagasan dan tanggung jawab kader adalah tetap istiqomah pada nilai dasar perjuangan.

“Gagasan dalam setiap program kerja harus memiliki ruh perbaikan dan kemajuan untuk HMI. Didepan nanti selalu ada konflik dan hambatan yang muncul, pesan saya teruslah bertahan dan aktif sampai kepengurusan selesai, sejarah akan mencatat orang orang yang survive”, tambahnya. (Ras/Nin)

Tags : HMI