close
SPORT

PSSI dan Menpora Belum Pastikan FIFA Kapan Ke Indonesia

IMG_20201020_163755

JAKARTA, Kompasmadura.com – Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 Indonesia semakin dekat. Namun pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu rencananya bakal digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni tahun depan.

Tapi hingga kini, FIFA belum datang lagi ke Indonesia untuk mengecek persiapan. Perwakilan dari federasi sepak bola dunia itu terakhir kali melakukan inspeksi pada akhir 2019 lalu.

“Kapan FiFA akan datang, kita masih menunggu koordinasi, kita menunggu, tapi secara rutin kesekretariatan dari PSSI melaporkan kepada FIFA mengenai perkembangan, khususnya persiapan penyelenggaraan Piala Dunia ini,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, dalam jumpa pers virtual usai rapat terbatas persiapan Piala Dunia U-20 2021, Selasa (20/10).

“Seperti venue-venue dilaporkan secara khusus oleh kesekretariatan. Dimana memakai foto dan video, sehingga FIFA bisa melihat,” katanya
Bahkan menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC). Ia saat ini masih menunggu informasi kedatangan FIFA ke Indonesia.

“Kami memang tidak bisa memastikan waktunya. Kami berkomunikasi terus dengan FIFA, kami melaporkan semua persiapan baik itu venue dan lain sebagainya. Tentu komunikasi tetap bersama sama dengan PSSI,” tambah Menpora.

Adapun tempat untuk Piala Dunia U-20 2021, PSSI telah menetapkan enam stadion. Keenam venue tersebut yaitu Gelora Bung Karno (Jakarta), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Kapten I Wayan Dipta (Bali), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Jakabaring (Palembang).

 (Riyan)

Tags : MenporaPiala Dunia U-20 2021PSSI