close
SUMENEP

Mahasiswa Gelar Aksi Turun Jalan Menolak Omnibus Law

IMG_20201008_113302

SUMENEP, Kompasmadura.com – Ribuan mahasiswa tampak hadir dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Sumenep, gelar aksi turun jalan menolak Omnibus Law atau Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang baru disahkan pada 5 Oktober 2020 kemarin.

Bahkan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Sumenep (AMS) menggelar aksi demonstrasi didepan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep.

Salah satu orator massa aksi, Dinda, mengutarakan bahwa mahasiswa Sumenep bersama buruh kerja menolak keras Omnibus Law atau UU Cipta Kerja yang baru disahkan oleh DPR RI pada 5 Oktober 2020 kemarin.

“Ayoo sahabat-sahabat jika masih kasihan pada orang tua kita. Maka kita tolak dengan tegas UU Cipta Kerja,” teriak Dinda dengan suara lantang. Kamis (08/10).

Sementara dilokasi demonstrasi sempat terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dan pihak keamanan lantaran sudah 1 jam lebih mahasiswa berorasi tidak satupun anggota DPRD Sumenep menemui massa aksi.

“Anggota Dewan kita takut dan cenderung jadi pengecut para sahabat-sahabat, kita sebagai mahasiswa harus lawan ke angkara murkaaan para penguasa yang dhalim ini,” tegas orasinya (des)

 

Tags : Demo